Punya Bos Baru, FujiFilm Indonesia Ganti Model Bisnis

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 27 Sep 2017 14:47 WIB
fujifilm
Punya Bos Baru, FujiFilm Indonesia Ganti Model Bisnis
Presiden Direktur baru FujiFilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo (batik hitam dan berdiri di tengah).

Metrotvnews.com, Jakarta: FujiFilm Indonesia resmi mengumumkan Presiden Direktur barunya, Noriyuki Kawakubo hari ini, Rabu (27/9/17), di Raffles Hotel. Kawakubo merupakan pengganti Masatsugu Naito, Presiden Direktur FujiFilm Indonesia sebelumnya.

"Sesuai dengan filosofi perusahaan kami untuk membuat teknologi termutakhir agar dapat memberikan produk dan jasa dengan kualitas tinggi, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup orang-orang di dunia. FujiFilm juga hadir di Indonesia melalui berbagai macam lini bisnisnya, untuk berkontribusi kepada masyarakat," ujar Presiden Direktur FujiFilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo.

Bersamaan dengan pengenalan Presiden Direktur baru, FujiFilm turut memperkenalkan lini bisnis barunya. Bisnis tersebut disebut Kawakubo akan menjadi wadah bagi FujiFilm untuk memaksimalkan kegunaan segmen bisnisnya guna mencapai perkembangan berkelanjutan.

Bisnis FujiFilm kini terbagi menjadi dua kategori, yaitu bisnis tradisional, termasuk Photo Imaging, Electronic Imaging dan Graphic System, serta bisnis baru termasuk Life Science, Medical System, dan Industry Product. Di masa kepemimpinannya, Kawabuko menargetkan profit yang dicapai FujiFilm Indonesia di lini bisnis tradisional stabil.

Selain itu, Kawabuko juga menargetkan stabilitas profit yang diraih lini bisnis tradisional tersebut dapat mendukung pengembangan bisnis baru FujiFilm. Sebab, seluruh perusahaan dinilai patut untuk merambah bidang lain demi dapat berinovasi lebih baik.

Hingga saat ini, FujiFilm menyebut lini bisnis pada kategori tradisional di pasar Indonesia masih menjadi kontributor terbesar dalam hal pendapatan. Hal ini turut disebabkan karena lini bisnis baru FujiFilm masih belum dikenal luas oleh masyarakat.

Meskipun demikian, Kawakubo tetap optimistis bisnis baru FujiFilm akan mendapatkan sambutan baik dari konsumen Indonesia, dan membantu menyelesaikan berbagai permasalahan dan isu sosial, sehingga dapat berkontribusi ke dalam hidup masyarakat.
(MMI)