Samsung Galaxy Note FE Meluncur per 7 Juli

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 13 Jun 2017 13:31 WIB
samsung
Samsung Galaxy Note FE Meluncur per 7 Juli
Samsung Galaxy Note FE dikabarkan akan meluncur di Korea Selatan pada 7 Juli mendatang.

Metrotvnews.com: Samsung dilaporkan akan meluncurkan versi rekondisi dari Galaxy Note 7 pada bulan Juli mendatang. Jika sebelumnya dirumorkan akan meluncur pada 30 Juni, Samsung menunda ketersediaan perangkat ini di pasar hingga 7 Juli mendatang.

Menurut media Korea Selatan yang dikutip Phone Arena, Galaxy Note FE akan dipasarkan dengan kisaran harga USD620 (Rp8,2 juta) di pasar negara asalnya. Samsung juga dilaporkan menambah jumlah unit penjualan dari 150 ribu menjadi 450 ribu.

Penambahan jumlah unit penjualan tersebut disebut menjadi salah satu alasan utama penundaan smartphone versi rekondisi phablet unggulan Samsung tersebut. Untuk menarik perhatian konsumen, Samsung juga membekali perangkat ini dengan asisten digital Bixby.

Namun, perwakilan Samsung menyebut, perusahaannya belum memberikan konfirmasi terkait dengan ketersediaan Bixby pada Galaxy Note FE tersebut. Perwakilan perusahaan tersebut hanya mengungkap Samsung akan melakukan berbagai cara untuk memenuhi harapan konsumen.

Samsung Galaxy Note FE belum akan tersedia di pasar Amerika Serikat, meski diperkirakan akan tersedia di negara lain setelah resmi diluncurkan di pasar Korea Selatan. Sementara itu sebelumnya, Samsung merilis Secure Folder di Google Play Store.

Perangkat Samsung lainnya yaitu Galaxy Note 8, dikabarkan akan meluncur pada 8 Agustus mendatang. Waktu peluncuran tersebut berdekatan dengan perkiraan waktu peluncuran iPhone terbaru pada bulan September.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

21 hours Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.