Layanan Google Pasang Sinyal SOS untuk Keadaan Darurat

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 26 Jul 2017 17:16 WIB
google
Layanan Google Pasang Sinyal SOS untuk Keadaan Darurat
Google merilis fitur untuk wilayah krisis dan bencana pada Google Search dan pada Maps di IOS, SOS Alerts.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan fitur SOS Alerts di Google Search dan Maps di iOS. Fitur ini dihadirkan untuk membantu pengguna dalam menghadapi krisis yang terjadi di masa mendatang dengan lebih mudah, dan lebih mudah dikelola.

SOS Alerts pada aplikasi Google bertugas mencari krisis yang tengah terjadi di lokasi pengguna dan akan menampilkan kartu SOS Alerts dengan rangkaian informasi terkait. Informasi tersebut termasuk artikel berita terkait krisis, peta yang menampilkan area terpengaruh, update resmi dari pemerintah, dan nomor telepon darurat.

Situs 9to5Mac juga melaporkan, pengguna di luar daerah krisis yang ingin mengetahui kejadian yang terjadi akan mendapatkan SOS Alerts berbeda, menampilkan tinjauan kronologis terkait hal yang terjadi serta tautan cepat untuk berdonasi ke program amal terkait.

Sementara itu, SOS Alerts pada Google Maps menampilkan ikon SOS Alerts baru, menunjukan lokasi berlangsungnya krisis. Mengetuk ikon SOS Alerts tersebut akan memunculkan kartu dengan situs dan nomor yang dapat dihubungi.

Mengetuk SOS Alerts juga akan menampilkan update lalu lintas secara aktual terkait penutupan jalan dan sebagainya. Google juga dilaporkan bekerja sama dengan sejumlah organisasi dalam proses pengembangan SOS Alerts.

Kerja sama dengan sejumlah organisasi seperti Palang Merah, Federal Emergency Management Agency, dan program amal lain tersebut diharapkan Google dapat membantu proses pengembangan SOS Alerts dengan baik.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

2 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /