YouTube Dominasi Jumlah Pengguna Bulanan Aplikasi Video Mobile

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 14 Sep 2017 07:41 WIB
youtubegoogle
YouTube Dominasi Jumlah Pengguna Bulanan Aplikasi Video Mobile
YouTube menjadi aplikasi streaming video yang paling lama dinikmati oleh pengguna perangkat Android.

Metrotvnews.com: App Annie merilis laporan yang menyebut warga Amerika Serikat menghabiskan waktu miliaran jam untuk menonton video YouTube pada perangkat Android selama bulan Juli lalu. Data ini merupakan jumlah waktu terbesar yang dihabiskan pengguna aplikasi video streaming dalam kurun waktu satu bulan.

Techcrunch melaporkan, waktu yang dikonsumsi masyarakat pada aplikasi Android YouTube mencapai 80 persen atau 9,5 miliar jam, dari total 12 miliar jam yang dihabiskan konsumen dalam menikmati 10 aplikasi streaming video teratas pada Android selama periode penelitian satu tahun yang berakhir di Juli 2017.

Total jam sebesar 12 miliar tersebut dilaporkan meningkat sebesar 45 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu, dan terus meningkat. Pesaing terdekat YouTube pada daftar lima teratas aplikasi yang paling banyak digunakan masyarakat per bulan, termasuk Netflix, Twitch, Hulu dan Amazon Video.

Sementara itu, YouTube Kid menduduki posisi ketujuh terkait dengan jumlah waktu yang dihabiskan masyarakat dalam mengakses aplikasi. Hal ini mengindikasikan bahwa YouTube berencana untuk memisahkan dan menghadirkan versi terfilterisasi dari layanan, untuk menjangkau lebih banyak penonton ke jaringan video lebih luas.

Pada daftar aplikasi dengan waktu rata-rata yang dihabiskan pengguna di aplikasi, YouTube masih menduduki peringkat teratas, diikuti oleh Netflix. Namun, daftar aplikasi streaming video teratas tampil berbeda jika dilihat dari segi pengguna aktif bulanan.

YouTube dan Netflix masih menduduki peringkat satu dan dua, namun daftar tersebut tidak hanya menampilkan data terkait daftar baik pada jumlah tertinggi pengguna bulanan dan rata-rata pengguna bulan, juga tipe aplikasi video, dengan jumlah penikmat terbesar terlekat pada aplikasi videp berita dan olahraga.

YouTube Kids tidak masuk ke dalam daftar 10 aplikasi teratas terkait dengan pengguna aktif bulanan. Hal ini mengindikasikan bahwa basis penggunanya sangat terhubung, dengan jumlah waktu lama yang mereka habiskan dalam aplikasi, namun jumlah audiens secara keseluruhan masih terbilang kecil.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /