Skype Hadir di Perangkat Alexa

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 20 Nov 2018 10:10 WIB
microsoftamazon
Skype Hadir di Perangkat Alexa
Pemilik perangkat Amazon Alexa kini dapat menelepon via Skype pada perangkat mereka, mulai minggu ini.

Jakarta: Pada bulan September lalu, Amazon dan Microsoft mengumumkan bahwa Skype akan tersedia pada perangkat Alexa. Namun kala itu, kedua perusahaan teknologi ini tidak menyebutkan waktu perilisan fitur tersebut.

Mulai minggu ini, fitur telepon via Skype telah tersedia di perangkat Alexa, memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon kepada teman dan keluarga, atau menelepon ponsel dan telepon rumah di hingga 150 negara di seluruh dunia.

Selain itu, Microsoft dan Amazon memberikan panggilan telepon secara gratis selama 100 menit per bulan, selama dua bulan bagi pengguna yang menautkan Skype dengan Alexa. Ntuk memanfaatkan penawaran ini dengan mengubah pengaturan perangkat Alexa menggunakan aplikasi Amazon Alexa versi Android atau iOS.

Pengguna dapat mengakses aplikasi untuk menuju Settings, kemudian Communication, lalu Skype dan tautan akun. Pengguna dapat masuk dengan menggunakan akun Microsoft yang digunakan di Skype.

Setelah proses pengaturan selesai, pengguna dapat mulai menggunakan Skype untuk melakukan panggilan telepon dengan menyebut “Alexa, telepon Ayah di Skype” atau “Alexa, telepon (nomor) di Skype”. Pengguna juga dapat menerima telepon dengan mengucap “Alexa, jawab telepon”.

Integrasi Skype baru dengan asisten suara Alexa ini kompatibel dengan perangkat seperti Amazon Echo generasi pertama dan kedua, Amazon Echo Plus generasi pertama dan kedua, Amazon Dot generasi kedua dan ketiga, Amazon Show generasi pertama dan kedua, serta Amazon Echo Spot.

Sementara itu, setelah pihak Apple dan Amazon membantah keras tuduhan soal chip mata-mata Tiongkok di server mereka kini dukungan datang dari pemerintah Amerika Serikat.

Departemen Kemanan Dalam Negeri (Department of Homeland Security) Amerika Serikat disebut tidak meragukan bantahan Apple dan Amazon.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.