Penjualan Samsung Galaxy S9 di Korea Selatan Capai 1 Juta Unit

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 16 May 2018 12:24 WIB
samsung
Penjualan Samsung Galaxy S9 di Korea Selatan Capai 1 Juta Unit
Samsung mengonfirmasi penjualan seri Galaxy S9 di Korea Selatan mencapai satu juta unit.

Jakarta: Samsung secara resmi mengonfirmasi angka penjualan seri Galaxy S9 di Korea Selatan. Salah satu produsen smartphone terbesar dunia ini masih berharap penjualan perangkat seri Galaxy S9 mampu melampaui penjualan seri Galaxy S8 pada tahun lalu.

Meskipun demikian, angka penjualan yang dikonfirmasikan Samsung untuk seri tersebut mengindikasikan penjualan perangkat ini sedikit lebih lambat.

Samsung mengonfirmasikan bahwa lini terbaru perangkat unggulannya ini telah terjual sebanyak satu juta unit di negara asal Samsung.

Hal ini berarti seri Samsung Galaxy S9 memerlukan waktu selama dua bulan untuk mencapai angka penjualan tersebut, sejak diluncurkan pada bulan Maret lalu. Sebagai pembanding, Samsung Galaxy S8 membutuhkan waktu selama 37 hari hingga terjual sebanyal satu juta unit.

Sementara itu, Samsung Galaxy S2 yang diluncurkan pada tahun 2011 dapat terjual sebanyak satu juta unit dalam kurun waktu 40 hari. Hal ini mengonfirmasikan seri Galaxy S9 sebagai perangkat unggulan Samsung dengan penjualan terlambat dalam riwayat Galaxy seri S.

Namun, Samsung mengaku tetap optimis terkait perangkat unggulan terbarunya tersebut, dan menyebut Galaxy S9 masih akan relatif populer untuk jangka waktu lebih lama. Selain itu, Samsung juga memprediksi penjualan seri Galaxy S9 akan melampaui seri Galaxy S8.

Perlambatan penjualan yang dialami oleh perangkat unggulannya disebut Samsung tidak mengindikasikan penurunan jumlahh konsumennya.

Samsung menyebut terjadi peralihan terkait pilihan konsumen, dan sebagian besar lebih memilih untuk membeli Galaxy A8 (2018) yang menjadi smartphone Samsung dengan penjualan terbaik saat ini.

Sebelumnya, Samsung tengah fokus pada penguatan eksistensinya di Tiongkok, dengan mempersiapkan peluncuran varian Burgundy Red untuk Galaxy S9 guna mendorong penjualan.

Samsung juga dilaporkan tengah mempersiapkan perangkat berdesain serupa iPhone X untuk dapat bersaing dengan produk Apple secara lebih baik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.