Logitech Rilis Lagi Keyboard Sekaligus Mouse Premium

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 10 Apr 2018 17:26 WIB
logitech
Logitech Rilis Lagi Keyboard Sekaligus Mouse Premium
Logitech MK545 Advanced Wireless Keyboard and Mouse Combo.

Jakarta: Logitech mengumumkan kehadiran dua produk terbarunya yang hadir dengan teknologi nirkabel dan dibalut dengan desain premium, yakni Logitech MK545 Advanced Wireless Keyboard and Mouse Combo, ditawarkan dalam satu paket.

"Walaupun jumlah perangkat seluler makin meningkat di tahun 2018, PC desktop dan workstation tetap menjadi perangkat paling umum digunakan untuk menunjang produktivitas maupun menikmati hiburan. Itu sebabnya, kami menghadirkan kombo mouse dan keyboard terbaru kami," tutur Country Manager Logitech Indonesia Ismail Maksum.

Bermodal teknologi nirkabel Bluetooth, pihak Logitech mengklaim bahwa keyboard tersebut mampu aktif selama 36 bulan berbekal dua buah baterai AA dan untuk mouse mampu akitf hingga 24 bulan hanya dengan satu baterai AA.



Keyboard Logitech MK545 Advanced Wireless Keyboard hadir dengan ukuran full-size yang dilengkapi dengan palm rest bertekstur. Selain itu keyboard ini juga memiliki fitur anti tumpahan cairan sehingga layak digunakan bagi pengguna yang kerap membawa minuman saat bekerja.

Menariknya, mouse yang hadir dalam paket Logitech MK545 hadir mengusung desain ambidextrous atau pas untuk penggunaan menggunakan genggaman tangan kanan maupun kiri. Perlu dikethui, fitur ambidextrous umumnya hadir di mouse gaming segmen premium.



Mouse tersebut memiliki desain grip berkontur yang dilapisi material karet yang cukup menunjung kenyamanan saat menggunakannya. Selain itu di terdapat sensor tracking laser-grade dan side-to-side scrolling, serta tombol back/forward di bagian sisinya ala mouse gaming.

Melihat desain dan fiturnya, tidak heran apabila Logitech mengklaim Logitech MK545 Advanced Wireless Keyboard and Mouse Combo masuk dalam kelas premium, termasuk harganya yakni sekitar Rp999.000.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.