Ini yang Buat iPhone 7 Plus Anti-Air

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 18 Sep 2016 12:39 WIB
iphone 7
Ini yang Buat iPhone 7 Plus Anti-Air
Pembongkaran iPhone 7 Plus. (iFixit)

Metrotvnews.com: iPhone 7 Plus baru saja meluncur, dan iFixit telah membongkar smartphone tersebut untuk melihat bagian dalamnya.

Pembongkaran iPhone 7 Plus ini menunjukkan bahwa Apple menghilangkan headphone jack untuk dapat memasang Taptic Engine.

Taptic Engine berfungsi untuk mengubah tekanan menjadi getaran kecil yang dapat dikenali oleh ponsel. Teknologi ini juga digunakan di Apple Watch untuk memberitahu pengguna akan adanya notifikasi baru.

iPhone 7 Plus

Menurut Daily Mail, Taptic Engine akan mengubah tekanan pada tombol Home untuk memberikan rasa yang sama saat seseorang menekan tombol mekanikal.

Sebagai ganti headphone jack, iFixit menemukan komponen plastik yang tampaknya berfungsi untuk menyalurkan suara dari luar ke mikrofon atau menyalurkan suara dari Taptic Engine ke luar.

Apple mengklaim, iPhone 7 Plus memiliki baterai yang dapat bertahan satu jam lebih lama daripada iPhone 6s Plus. iPhone 7 memiliki baterai dengan tegangan 3.82 V dan arus listrik 2.900 mAh, yang berarti ia memiliki daya 11.1 Wh, sedikit lebih tinggi dari baterai iPhone 6s Plus yang memiliki daya 10.45 Wh.

iPhone 7 Plus

Pembongkaran ini juga menunjukkan apa yang Apple lakukan untuk membuat iPhone terbarunya menjadi anti-air. Lem yang ada di sisi-sisi iPhone 7 Plus disebutkan lebih kuat dari yang digunakan pada pendahulunya. Hal ini diduga sebagai alasan mengapa iPhone 7 Plus ini memiliki fitur anti-air.

Selain itu, iPhone 7 Plus juga memiliki lem hitam dan putih dalam jumlah yang banyak, yang diduga merupakan bukti bahwa iPhone itu memang anti-air.


(MMI)

Video /