Akhir 2016, Distribusi Google Pixel Capai 4 Juta Unit?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 07 Oct 2016 08:40 WIB
google pixel
Akhir 2016, Distribusi Google Pixel Capai 4 Juta Unit?
Smartphone Google Pixel diprediksi akan didistribusikan sebanyak empat juta unit hingga akhir 2016.

Metrotvnews.com: Euforia kehadiran smartphone terbaru Google, yaitu Google Pixel, masih terasa hingga saat ini. Peluncuran Pixel juga menandai peralihan Google dari perusahaan di bidang mesin pencarian, menjadi perusahaan di ranah hardware.

Smartphone
Google Pixel juga diposisikan sebagai perangkat unggulan Google yang siap bersaing dengan perangkat kompetitor seperti iPhone karya Apple. Kehadiran Pixel akan berbeda dari seri pendahulunya yaitu Nexus, yang diproduksi untuk kalangan tertentu seperti pengembang.

Melalui Pixel, Google menyebut akan mengubah strateginya, dengan menjual smartphone ini di lebih banyak peritel di Amerika Serikat. Phone Arena mengatakan, Google juga akan meluncurkan perangkat ini di enam negara lainnya.

Rencana ini menimbulkan prediksi terkait dengan jumlah ponsel cerdas Pixel yang akan berhasil didistribusikan Google selama tahun 2016. Peneliti dari DigiTimes memperkirakan Google akan mendistribusikan ponsel Pixel sebanyak tiga hingga empat juta unit, hingga akhir 2016. Namun, hal tersebut juga bergantung pada permintaan pasar.

Prediksi tersebut dinilai sebagai angka yang baik, tetapi Google dinilai masih harus menempuh waktu panjang demi dapat menyamai angka pendistribusian perangkat karya kompetitor seperti Samsung seri S dan Apple iPhone yang disebut sebagai kompetitor utama.

Menurut laporan terbaru yang dikutip Phone Arena, Samsung mendistribusikan perangkat sebanyak 10 juta unit Galaxy seri S pada tiap kuartal. Sementara itu, Apple mendistribusikan iPhone sebanyak 40 juta dan hingga hampir 60 juta unit per kuartal.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /