Ada Bocoran Huawei P Smart, Spesifikasinya?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 02 Jan 2018 10:12 WIB
huawei
Ada Bocoran Huawei P Smart, Spesifikasinya?
Huawei akan meluncurkan P Smart di Jerman pada akhir bulan Januari ini.

Jakarta: Pembocor informasi ternama Evan Blass mengungkap Huawei Enjoy 7S akan tersedia secara global dengan mengusung nama Huawei P Smart. Kini laporan terbaru mengungkap informasi terkait harga dan ketersediaan perangkat tersebut.

Menurut laporan tersebut, Huawei P Smart akan mulai dipasarkan di Jerman pada akhir bulan Januari ini, dan akan dipasarkan dengan harga sebesar EUR249 atau sekitar USD300 (Rp4,3 juta). Laporan ini juga mengungkap smartphone akan tersedia dalam varian RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB.

Namun hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait ketersediaan Huawei P Smart dalam varian kombinasi RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 32GB di negara tersebut. Selain itu, juga belum tersedia informasi terkait dengan ketersediaannya di negara lain di dunia.

Sebelumnya kabar buruk menerpa Huawei, setelah Sales Head dari divisi smartphone Huawei di Tiongkok telah ditangkap atas tuduhan menerima sogokan. Menurut memo internal, Teng Hongfei ditangkap karena "diduga menerima suap sebagai pejabat non-negara."

Dalam pernyataan resminya, Huawei menyebut akan mengikuti langkah yang diperintahkan pihak berwajib terkait dengan informasi yang dapat disebarluaskan. Huawei juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung sepenuhnya penyelidikan lebih lanjut yang dilakukan pihak berwajib.

Sementara itu, menurut bocoran informasi terkait dengan peta jalan Huawei selama tahun 2018 menyebut bahwa perusahaan asal Tiongkok itu berencana meluncurkan tiga smartphone seri P, yaitu P Plus, P dan P Lite, pada tahun 2018 mendatang.

Huawei turut mengumumkan versi pembaruan dari Matebook D, yaitu Huawei MateBook D (2018). Versi baru MateBook D tersebut masih mengusung desain serupa pendahulunya, namun hadir dengan bekal kartu grafis dan CPU lebih baik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.