SimpliDOTS Bidik Peluang Bisnis di Distribusi Online

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 06 Dec 2017 18:02 WIB
teknologi
SimpliDOTS Bidik Peluang Bisnis di Distribusi Online
SimpliDOTS menawarkan kemudahan untuk pebisnis distribusi online.

Jakarta: Melihat potensi bisnis distribusi secara online yang besar di Indonesia yang didukung oleh kondisi geografis yang berpulau-pulau, SimpliDOTS hadir dengan menawarkan kemudahan di ranah bisnis distribusi tersebut.

“Menurut pengamatan kami, itu karena kebanyakan distributor masih memantau dan melakukan operasionalnya secara manual. Bayangkan apabila ada ratusan atau ribuan retailer yang harus dijangkau, akan membuat perusahaan distributor kewalahan.” Ujar CEO SimpliDOTS Jowan Kosasih.

SimpliDOTS merupakan platform online yang mengintegrasikan seluruh proses pendistribusian barang. Platform ini diklaim akan memudahkan perusahaan untuk memantau stok di gudang, status keuangan, hingga kinerja tim sales dalam satu dashboard.

Tidak hanya berupa platform, SimpliDOTS juga didukung oleh aplikasi mobile terintegrasi. Aplikasi tim sales perusahaan distribusi pengguna platform akan mampu menunjukan promo barang dan memasukan informasi pesanan secara online.

Sementara itu, Chief Operation Officer SimpliDOTS Hendy Sumanto menyebut perusahaannya akan mengembangkan fitur penggalian data. Fitur ini bertujuan perusahaan pengguna dapat mengetahui barangan yang laku di pasar, serta memprediksi barang yang akan laku.

Sejak kemunculannya pada awal tahun 2017, SimpliDOTS telah digunakan oleh sembilan perusahaan dari industri berbeda. Namun, sebagian besar pengguna layanannya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fast moving consumer goods (FMCG).


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.