Amazon Fire OS 6 Pasang Android 7.1.2 Nougat

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 02 Oct 2017 09:39 WIB
amazon
Amazon Fire OS 6 Pasang Android 7.1.2 Nougat
Amazon baru saja mengumumkan Fire OS 6 baru, berbasis Android 7.1.2 Nougat.

Metrotvnews.com: Amazon baru saja mengumumkan Fire OS 6 berbasis Android 7.1.2 Nougat. Versi baru sistem operasi ini digunakan oleh Amazon Fire TV generasi ketiga, namun perangkat Fire TV generasi sebelumnya tetap menggunakan Fire OS 5 berbasis Android 5.1 Lollipop.

Sayangnya, Amazon mengonfirmasikan pada saat ini, model Fire TV yaitu Fire TV Stick Gen 1 dan 2, Fire TV Gen 1 dan 2, serta Fire TV Edition, tidak akan menerima update ke Fire OS 6 baru. Phone Arena melaporkan, belum tersedia informasi terkait tablet Fire.

Update sistem operasi Fire OS 6 ini dilengkapi dengan dukungan fitur PiP (Picture in Picture), kemampuan perekam konten, serta API perubahan waktu. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pause, rewind, atau mempercepat konten langsung.

Fire OS 6 juga dilengkapi dengan fitur baru dan perbaikan lain yang ditawarkan oleh Android Nougat. Namun, masih belum diketahui secara pasti dukungan fitur multi-window juga tersedia pada update tersebut.

Saat ini, satu-satunya perangkat yang menggunakan Fire OS 6 adalah 4K Fire TV dan dapat dipesan melalui program pre-order di Amazon seharga USD69,99 (Rp943 ribu). Perangkat tersebut dijadwalkan mulai didistribusikan pada bulan Oktober ini.

Sementara itu, baru-baru ini Amazon dikejutkan oleh keputusan Google menghilangkan layanan YouTube dari speaker cerdas berlayar 7 inci karyanya, Echo Show. Menurut Amazon, keputusan tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya.


(MMI)