Twitter Garap Fitur Save for Later

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 11 Oct 2017 13:50 WIB
media sosialtwitter
Twitter Garap Fitur Save for Later
Twitter sedang mengembangkan fitur baru. (AFP PHOTO / Leon NEAL)

Metrotvnews.com: Pernahkan Anda membaca sebuah tweet atau sekumpulan tweet yang ingin Anda baca kembali nanti tapi ia terkubur dalam tab tweet yang Anda sukai? Twitter tengah mengembangkan fitur baru untuk memecahkan masalah ini. 

Product Manager Twitter, Jesar Shah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan fitur yang disebut "Save for Later". Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan kumpulan kicauan pribadi yang akan bisa Anda lihat di kemudian hari. 

Menurut laporan CNET, ide untuk membuat fitur Save for Later muncul pada Twitter's Hack Week. Saat ini, fitur tersebut tengah dalam tahap pengembangan. Namun, Shah telah memamerkan prototipe awal dari fitur ini. 
 
Seperti yang dapat Anda lihat pada animasi di atas, Shah terlihat mengklik ikon elipsis (tiga titik) pada sebuah tweet sebelum memilih opsi "Add to Bookmarks". Kicauan yang telah disimpan kemudian akan bisa dilihat dengan mengakses folder "Bookmarks". 

Shah menjelaskan, sekarang, pengguna Twitter biasanya menyimpan berbagai kicauan dengan menyukai, melakukan retweet, atau mengirim kicauan itu ke diri mereka sendiri. Semua tindakan ini adalah sesuatu yang merepotkan.

Selain itu, tab kicauan yang Anda sukai bisa diakses oleh semua orang, sementara folder Save for Later bersifat privat, yang berarti ia hanya bisa diakses oleh pengguna. 

Shah juga mengungkap, fitur ini adalah fitur yang banyak diminta oleh pengguna, terutama pengguna dari Jepang. Juru bicara Twitter menyebutkan, fitur ini akan hadir dalam waktu beberapa bulan ke depan. 


(MMI)

Video /