ASUS Pamer Tiga Kartu Grafis GTX 1070 Ti

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 28 Oct 2017 16:27 WIB
asus
ASUS Pamer Tiga Kartu Grafis GTX 1070 Ti
ASUS kenalkan tiga kartu grafis GTX 1070 Ti

Metrotvnews.com: Sesaat setelah NVIDIA mengumumkan GTX 1070 Ti, ASUS langsung memperkenalkan tiga kartu grafis GTX 1070 Ti.

Ketiganya adalah ASSUS ROG Strix GeForce GTX 1070 Ti, ASUS Turbo GeForce GTX 1070 Ti, dan ASUS Cerberus GeForce GTX 1070 Ti. Ketiganya hadir dengan tampilan dan sistem pendingin khusus yang berbeda dengan versi reference-nya.

Berangkat dari yang paling tinggi, yaitu ROG STRIX GeForce GTX 1070 Ti. Kartu grafis ini hadir dengan sistem pendingin yang memanfaatkan tiga kipas. Berbagai teknolgi pendingin eksklusif juga telah disematkan ke dalam kartu grafis ini, seperti MaxContact.

Teknologi pendingin GPU pertama di industri terkait dengan heat-spreader tembaga yang menyediakan permukaan 10X lebih datar dan seragam untuk area kontak 2X lebih besar dengan GPU daripada heat-spreader tradisional.

Kartu grafis baru ROG STRIX GeForce GTX 1070 Ti hadir dengan lebar 2,5-slot, memungkinkan area permukaan heatsink untuk pelepasan panas 40 persen lebih luas dibandingkan dengan desain dua-slot sebelumnya. Dengan demikian, kartu grafis ini diklaim dapat tampil lebih hening sekaligus lebih dingin.



Kartu grafis kedua adalah ASU Turbo GeForce GTX 1070 Ti. Ia tampil sebagai kartu grafis yang menggunakan dual-ball bearing fan untuk daya tahan hingga 2X lebih lama, dan kustomisasi backlit logo. Ia juga hadir dengan desain VR-friendly melalui dua port HDMI. Desainnya mirip dengan versi reference yang memanfaatkan satu kipas untuk mengalirkan panas langsung ke luar casing.

Terakhir adalah ASUS Cerberus GeForce GTX 1070 Ti. Kartu grafis ini diklaim berperforma tinggi, serta dirancang dengan kompatibilitas terbaik dan keandalan premium untuk aksi gaming non-stop.

ASUS mengklaim telah menguji kartu grafis secara maksimal, mulai dari pemeriksaan kompatibilitas yang ekstensif dengan judul game terbaik saat ini. Kemudian pengujian keandalan, termasuk sepanjang 144 jam uji diskless-system, dan benchmark 3DMark 15X lebih lama dibanding standar industri.


(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

9 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.