Unboxing

Melihat Isi Paket Penjualan ASUS ZenFone Max Pro M2

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 11 Dec 2018 16:12 WIB
gadgetasusunboxing
Melihat Isi Paket Penjualan ASUS ZenFone Max Pro M2
ASUS ZenFone Max Pro M2.

Jakarta: Konsumen Indonesia kedatangan dua smartphone ASUS: ASUS ROG Phone di segmen gaming premium dan ASUS ZenFone Max Pro M2 yang digadang sebagai smartphone gaming mainstream.

Sebagian besar konsumen memang penasaran mengenai ASUS ZenFone Max Pro M2. Sebelum lebih jauh membahas pengalaman penggunaan dan performanya, Medcom.id akan berbagi mengenai isi paket penjualan ASUS ZenFone Max Pro M2 yang dibanderol mulai dari Rp2.799.000.

Berbeda dari seluruh varian RAM dari ASUS ZenFone Max Pro M1, kotak paket penjualan ASUS ZenFone Max Pro M2 hadir dengan tampilan atau desian lebih mewah dengan balutan warnah hitam.

Bagian depannya diperlihatkan sebuah desan kilat yang mungkin melambangkan power. Kapasitas baterainya 5.000 mAh memang menjadi salah satu keunggulan yang ingin dipamerkan.



Membuka paket isi penjualannya, ada sebuah kotak kemasan yang tidak tebal berisi aksesoris jelly case serta berkas seperti buku panduan perangkat dan panduan penggunaan. Bagi Anda penggemar smartphone ASUS, pasti tahu bahwa jelly case kini jadi aksesori wajib.

Namun, aksesori seperti earphone tetap tidak termasuk dalam paket penjualannya. Hal ini ditemukan Medcom.id pada bagian paling dalam paket penjualan yang menyertakan hanya kabel data MicroUSB dan kepala adapter atau charger.

Bagian paling mengejutkan sendiri adalah ASUS ZenFone Max Pro M2 itu sendiri yakni desain tampilan bodi belakangnya yang mengadopsi DNA dari ASUS ZenFone 5Z dan ZenFone 5 yang pernah Medcom.id ulas.



Bodi belakang ASUS ZenFone Max Pro M2 memiliki tampilan mewah, mampu membuat pantulan cahaya menjadi seperti berpendah dan menciptakan motif sendiri. Dalam waktu dekat Medcom.id akan segera mengulas performa dari smartphone ini, nantikan!


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.