Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 23 Sep 2016 14:47 WIB
galaxy note 7
Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru
Samsung berikan penanda khusus pada Galaxy Note 7 versi baru

Metrotvnews.com: Samsung merilis panduan resmi untuk membedakan ponsel Galaxy Note 7 lama dengan yang telah diperbarui.

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk membedakan Galaxy Note 7 dengan versi terbaru yang telah disempurnakan keamanannya. Tanda tersebut tidak hanya dihadirkan secara fisik, tetapi juga melalui software.

Ponsel Galaxy Note 7 bterbaru akan ditandai dengan ikon baterai khusus berwarna hijau. Ikon tersebut terdapat di tiga bagian tampilan, yaitu Status Bar, Always On Display, dan tampilan layar Power Off yang bisa diakses ketika pengguna menekan tombol power beberapa detik.



Selain dapat dilihat dari tampilan antarmukanya, ponsel Galaxy Note 7 baru dapat dibedakan dari tanda khusus pada paket penjualannya. Ponsel Galaxy Note 7 versi baru akan memiliki label dengan tanda kotak khusus pada paket penjualannya. Tanda kotak tersebut berada di label yang memuat informasi berupa nomor seri ponsel yang dijual.

Tanda khusus pada Galaxy Note 7 versi baru tak lain adalah bagian dari upaya Samsung agar konsumennya bisa membedakan Galaxy Note 7 yang bermasalah. Seperti yang diketahui, Galaxy Note 7 versi awal hadir dengan keasalahan produksi yang mengakibatkan ponsel tersebut bisa meledak.



Di situs resminya, Samsung juga meminta konsumennya yang telah mendapatkan Galaxy Note 7 untuk berpartisipasi dalam program penukaran yang disediakan. Samsung juga memberikan dua opsi pada program penukaran Galaxy Note 7.

Hingga saat ini, tercatat telah beberapa kejadian meledaknya Galaxy Note 7 secara tiba-tiba. Hal tersebut membuat berbagai pihak dan maskapai penerbangan mengeluarkan peraturan khusus terkait Galaxy Note 7.

Sementara itu, saham Samsung sempat turun cukup drastis atas kejadian Galaxy Note 7. Penggantian perangkat Galaxy Note 7 juga membuat Samsung harus mengeluarkan biaya penarikan hingga Rp13 triliun.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /