Tiga Smartphone Android Nokia Resmi Masuk Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 14 Sep 2017 16:23 WIB
gadgetnokia
Tiga Smartphone Android Nokia Resmi Masuk Indonesia
Nokia luncurkan tiga smarphone Android baru di Indonesia (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nokia kembali. Hari ini produsen ponsel asal Finlandia tersebut merilis tiga smartphone barunya di Indonesia, yaitu Nokia 3, 5, dan 6. Ketiganya dijadwalkan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang. Berbeda dengan seri sebelumnya, tiga smartphone baru ini tampil menggunakan sistem operasi Android.

"Akhirnya Nokia kembali hadir dengan Android," ujar Mark Trundle, Country Manager Nokia untuk Indonesia, Australia dan Selandia Baru.

"Kami tidak akan melupakan filosofi Nokia terdahulu. Kali ini kami akan kembali menghadirkan perangkat yang tangguh, berbeda, dan mudah digunakan, sama seperti ponsel Nokia sebelumnya."

Nokia 3 merupakan smartphone seri terendah dari tiga seri yang dirilis hari ini. Smartphone ini tampil dengan layar IPS 5 inci yang dilapisi Corning Gorilla Glass. Layar tersebut diklaim memiliki tingkat reflkeksi yang rendah sehingga lebih nyaman bagi pengguna untuk melihat konten yang ditampilkannya meski dilihat di bawah sinar matahari.

Nokia 3 juga mengandalkan kamera utama dan kamera depan dengan resolusi 8MP. Sementara warna yang tersedia adalah Matte Black, Tempered Blue, Silver White, dan White Copper.



Nokia 5 merupakan seri tengah yang dirilis kali ini. Smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 dan RAM 3GB. Berbeda dengan saudaranya yang sebelumnya, smartphone ini tampil dengan layar IPS HD berukuran 5,2 inci. Meski tidak disebutkan spesifikasi baterainya, namun pihak Nokia mengatakan smartphone ini memiliki daya tahan yang panjang.

Kameranya juga memiliki resolusi lebih tinggi dari Nokia 3, yaitu 13MP untuk kamera utama, dan 8MP untuk kamera depan. Nokia 5 bakal hadir dengan warna Matte Black, Tempered Blue, dan Silver.

Terakhir, yaitu Nokia 6 merupakan seri tertinggi yang dirilis saat ini. Nokia 6 tampil dengan bodi aluminium seri 6.000 dan memiliki sistem Smart Audio Amplifier yang didukung oleh teknologi Dolby Atmos.  ini tampil dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 serta GPU Adreno 505. Smartphone ini akan hadir dengan warna Matte Black dan Silver.

Tiga smartphone ini akan hadir dengan sistem operasi Android murni dan suah siap mengadopsi Android Oreo. Ketiganya juga akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang. Untuk harganya, Nokia 3 dibanderol seharga Rp1.899.000. Sementara dua smartphone lainnya masih belum diketahui harganya.


(MMI)