Infinix Siap Luncurkan Smartphone Baru untuk Indonesia Bulan Depan

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 07 Sep 2017 17:56 WIB
infinix
Infinix Siap Luncurkan Smartphone Baru untuk Indonesia Bulan Depan
Infinix bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia pada bulan Oktober mendatang.

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah meluncurkan smartphone teranyar karyanya di Indonesia, Infinix telah bersiap untuk kembali menyapa konsumen melalui kehadiran smartphone baru. Perangkat tersebut diklaim akan meluncur pada bulan Oktober mendatang.

"Sambutan hangat yang dihadirkan konsumen Indonesia terhadap ponsel Infinix dorong kami untuk coba hadirkan perangkat baru di pasar ini. Sama seperti perangkat kami sebelumnya, kami ingin menghadirkan produk dengan nilai yang sesuai dengan harga, dan mampu memuaskan konsumen," ujar Marketing Director Infinix, Peter Zhou.

Ponsel baru dari Infinix ini akan memiliki spesifikasi yang lebih baik dari smartphone terbaru Infinix saat ini, Note 4. Selain itu, Infinix juga akan menyempurnakan integrasi stylus pada perangkat ini. Sekarang, ponsel baru dari Infinix ini telah tersedia di Afrika dan Timur Tengah. 

Soal harga, Zhou masih lebih memilih bungkam. Dia meminta agar konsumen sabar menunggu waktu peluncurannya di Indonesia pada bulan depan. Terkait rencana jangka panjang, Infinix menyebutkan bahwa mereka ingin menghadirkan penerus lini Note di Indonesia. 

Infinix Note 4 baru diluncurkan pada akhir bulan Agustus lalu. Smartphone ini ditujukan untuk kalangan konsumen profesional muda dengan mobilitas tinggi. Note 4 juga sudah dibekali dengan baterai berdaya besar, yaitu 4.300 mAh. Tidak hanya itu, ia sudah dilengkapi dengan teknologi fast-charge, yaitu XCharge. 

Di Indonesia, Note 4 hadir dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ponsel yang sudah dibekali dengan Android 7.0 Nougat ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Dengan layar 5,7 inci, ponsel ini dihargai Rp2.049.000. 


(ADM)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.