Instagram Tambahkan Fitur Balasan Foto pada Direct Messages

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 19 Aug 2017 12:33 WIB
instagram
Instagram Tambahkan Fitur Balasan Foto pada Direct Messages
Instagram menggulirkan update berisi fitur membalas pesan foto di Direct Messages dengan foto.

Metrotvnews.com: Instagram mengumumkan penambahan fitur baru untuk aplikasi media sosial miliknya, ditujukan untuk menghadirkan kesenangan penggunaan lebih baik bagi penggunanya. Penambahan fitur tersebut dihadirkan Instagram pada menu Direct Messages pada aplikasi.

Sebelumnya, menu Direct Messages dilengkapi dengan sejumlah fitur termasuk stiker berbasis lokasi, Storiesm topeng 3D langsung, dan foto berkemampuan menghilang. Melalui penambahan fitur tersebut, Instagram memungkinkan pengguna bereaksi pada gambar yang dikirimkan via percakapan.

Untuk melakukan hal tersebut, pengguna hanya perlu mengetuk tombol balas yang terletak di bagian bawah foto. Kemudian pengguna akan disuguhkan halaman kamera, memungkinkan pengguna memotret gambar diri atau obyek lain sebagai balasan.

Uniknya, foto awal yang dibalaskan pengguna akan disematkan pada foto balasan, sehingga pengguna dapat menggunakannya sebagai stiker kreatif. Namun, pengguna hanya dapat merespon pesan gambar permanen, atau yang telah diimpor dan tersimpan di galeri foto.



Sementara itu, dengan menggunakan ikon kamera pada menu Direct Message, pengguna mengirimkan pesan gambar berkemampuan terhapus dengan sendirinya. Instagram menyebut, pengguna tidak dapat membalas pesan gambar yang diambil dengan ikon kamera tersebut.

Selain itu, foto balasan pada fitur tersebut juga dibekali dengan kemampuan untuk terhapus dengan sendirinya. Hal ini juga tidak memungkinkan pengguna untuk menciptakan rangkaian percakapan dengan memanfaatkan fitur ini dalam jangka waktu tidak terbatas.


(MMI)

Video /