Lenovo Ingin Mobile VR Lebih Mudah Dijangkau Konsumen

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 17 May 2017 17:13 WIB
lenovo
Lenovo Ingin Mobile VR Lebih Mudah Dijangkau Konsumen
Product Lead, Lenovo Indonesia, Anvid Erdian. (MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lenovo mengusung lini K sebagai smartphone untuk hiburan, mulai dari menonton video sampai virtual reality.

Dua smartphone lini K yang Lenovo telah luncurkan, seperti VIBE K5 Plus dan K4 Note, sudah kompatibel dengan headset VR buatannya, Ant VR. K6 Power yang dipamerkan hari ini, Rabu (17/5/2017) di BNI 46 juga tidak terkecuali.

Anehnya, Product Lead, Lenovo Indonesia, Anvid Erdian justru tidak membahas secara mendetail terkait fitur ini. Saat ditanya terkait hal ini, Anvid berkata, "Hiburan itu kan lebih dari VR, ada banyak hal lain yang bisa dibicarakan. Kalau hanya ngomong VR, mubazir. Karena ponsel ini bisa macam-macam."

Anvid merasa, saat ini, teknologi VR sudah mulai dikenal oleh banyak orang. "Saat peluncuran K4 Note, itu masih perkenalan. Saat rilis VIBE K5 Plus, orang-orang mulai pakai VR. Ketika itu, kita tambahkan TheaterMax Controller, sebagai pengendali." Menurutnya, karena teknologi VR sudah "booming" maka dia tidak perlu lagi membicarakan teknologi tersebut. 

Pria berkacamata ini mengaku, Lenovo tidak tertarik untuk membuat aplikasi atau konten khusus untuk K6 Power. Salah satu alasannya karena dia merasa, sudah cukup banyak aplikasi yang ada.

Sementara terkait kompatibilitas dengan headset VR Google Daydream, dia mengatakan, Lenovo ingin mengincar masyarakat lebih luas dengan jajaran K. Untuk itu, maka mereka perlu menekan harga. 

Hal ini akan sulit dilakukan jika Lenovo ingin membuat smartphone yang kompatibel dengan Google Daydream, yang memerlukan daya komputasi platform Snapdragon seri 800 dari Qualcomm. Namun, dia mengatakan, Moto Z sudah dapat digunakan bersama dengan Google Daydream. 


(MMI)