Game The Sims Akhirnya Bakal Masuk iOS dan Android

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 12 May 2017 12:50 WIB
gamegames
Game The Sims Akhirnya Bakal Masuk iOS dan Android
EA meluncurkan versi mobile The Sims untuk perangkat Android dan iOS.

Metrotvnews.com: Game simulasi PC populer, The Sims, bersiap meluncurkan versi mobile untuk perangkat bersistem operasi Android dan iOS. Studio penerbit game tersebut, yaitu EA, telah merilis game versi mobile ini di Brazil, dan akan menyusul di pasar lain dalam waktu dekat.

Serupa versi PC, game ini memungkinkan pemain untuk menciptakan Sims dengan tampilan serta sifat dan karakter unik dan khas, serta membangun rumah untuk Sims sesuai keinginan pemain. Game ini mengusung tagline “Shape your Sims’ families over multiple generations”.

EA juga mengungkapkan, Sims akan memperoleh benda pusaka saat telah mencapai target karir mereka dan pensiun. Benda pusaka tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuka kunci hobi dan karir untuk generasi selanjutnya, memungkinkan Sims baru untuk menceritakan kisah lebih mendalam.

Game yang ditawarkan secara gratis ini juga berbekal elemen sosial, memungkinkan pemain untuk berteman dengan teman di kehidupan nyata, serta menghelat dan menghadiri pesta untuk mendapatkan hadiah. Namun, game ini bukanlah kali pertama The Sims mencoba merambah perangkat mobile.

Sebelumnya, game The Sims FreePlay hadir di perangkat bersistem operasi Android, BlackBerry 10, iOS dan Windows Phone 8 pada sekitar tahun 2011 dan 2013. Namun game ini dinilai gagal dalam mereplikasi kesuksesan versi PC.

The Sims Social, yang diluncurkan di Facebook pada tahun 2011 juga harus menelan pil pahit yang sama seperti The Sims FreePlay. Hingga saat ini, EA belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi game ini untuk wilayah selain Brazil.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.