Inilah Microsoft Surface Headphones

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 04 Oct 2018 12:40 WIB
microsoftmicrosoft surface
Inilah Microsoft Surface Headphones
Microsoft Surface Headphones.

Jakarta: Microsoft tidak hanya meluncurkan produk baru dari lini Surface Pro, Surface Laptop dan Surface Studio dalam acara yang diadakan 2 Oktober.

Perusahaan pembuat Windows 10 itu juga meluncurkan satu lini baru, yaitu headphone noise-cancelling yang dinamai Surface Headphones. 

Headphone yang dihargai USD350 ini hanya dijual untuk pasar Amerika Serikat. Meski ini adalah pertama kalinya Microsoft membuat headphone, perusahaan itu tampaknya tidak sekadar memasang logo mereka. 

Proses desain Surface Headphones memakan tiga tahun dan dilakukan oleh satu tim internal yang terdiri dari teknisi dan desainer. Hasilnya, Microsoft berhasil memberikan pengalaman penggunaan layaknya headphone premium lainnya, menurut laporan CNET

Surface Headphones memiliki berat 290 gram, sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Bose Quiet Comfort 35 II yang memiliki bobot 234 gram atau Sony WH-1000XM3 dengan bobot 254 gram. 

Salah satu fitur utama dari Headphones adalah tombol dial pada kedua ear cup. Anda bisa memutar dial pada ear cup kanan untuk mengatur volume sementara dial pada ear cup sebelah kiri memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat peredaman suara. 

Pada ear cup dari Headphones, juga terdapat kawasan touch area yang bisa Anda sentuh untuk memberikan perintah tertentu.

Anda bisa menghentikan atau memutar musik, menjawab dan mengakhiri panggilan dengan satu tap. Anda juga bisa melakukan tap dua kali untuk melewati sebuah lagu atau melakukan tap tiga kali untuk memutar kembali sebuah lagu. 

Microsoft menyebutkan, Headphones dilengkapi dengan delapan mikrofon, termasuk dua mikrofon beamforming pada masing-masing ear cup.

Ini tidak hanya akan membuat suara Anda menjadi lebih jelas ketika melakukan panggilan, tapi ketika Anda menggunakan asisten digital Microsoft, Cortana. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.