Windows Phone tak Laku, Mantan Bos Microsoft Salahkan Operator

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 01 Apr 2018 11:28 WIB
microsoft
Windows Phone tak Laku, Mantan Bos Microsoft Salahkan Operator
Mantan eksekutif Windows Phone menyalahkan kurangnya dukungan operator dan produsen ponsel untuk kegagalan platform.

Jakarta: Mantan Direktur Senior untuk Windows Phone pada bulan Maret 2010 hingga Februari 2012 mengunggah pembelaan terkait pendapat sejumlah pengguna Windows Phone, yang menyebut keterbatasan jumlah aplikasi yang tersedia untuk platform menjadi alasan kegagalannya berkompetisi dengan iOS dan Android.

Melalui akun Twitternya, Watson menanggapi salah satu twit dari pengguna jejaring sosial tersebut, menyebut mereka mengacu pada orang yang salah dengan mengklaim bahwa kegagalan Windows Phone akibat platform tidak mampu mendapatkan lebih banyak aplikasi dan merangkul lebih banyak pengembang.

Pada unggahan tersebut, Watson menyalahkan kegagalan Windows Phone kepada operator dan produsen ponsel.

Watson menyebut platform Windows Phone hampir menjadi ancaman dan mengalahkan Apple dan Google. Namun, hal tersebut kemudian tidak terjadi akibat platform yang dinaunginya tersebut tidak mendapatkan dukungan operator dan produsen smartphone.

Salah satu bentuk produsen ponsel yang dinilai tidak mendukung Windows Phone adalah karena Microsoft tidak menerima perangkat terbaik, dan platformnya tidak menjadi prioritas utama oleh produsen smartphone.

Unggahan Watson ini dikirimkan beberapa hari setelah mantan kepala divisi Windows Phone Terry Myerson menyalahkan kernel Windows CE untuk masa sulit yang dialami oleh Windows Phone.

Sebagai informasi, Watson merupakan eksekutif yang bertanggung jawab terkait dengan managemen produk karya pengembang untuk platform Windows Phone. Watson juga dikenal masyarakat sebagai individu yang mampu untuk mempersempit jeda aplikasi dengan platform Android dan iOS.

Watson juga menjadi pihak yang turut membantu memperkenalkan sejumlah aplikasi populer, salah satunya adalah Angry Birds. Saat bekerja di Microsoft, Watson bertanggung jawab terkait penempatan untuk 60 ribu aplikasi di marketplace Windows Phone.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.