iPhone 6 Plus Meledak Terekam Video

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Mar 2017 12:59 WIB
appleiphone
iPhone 6 Plus Meledak Terekam Video
iPhone 6 Plus milik pasangan asal Australia meledak di pusat perbaikan.

Metrotvnews.com: Sebuah video yang beredar di internet merekam insiden ledakan yang dialami oleh iPhone 6 Plus milik pasangan asal Australia. Insiden tersebut terjadi beberapa menit setelah ponsel cerdas karya Apple tersebut masuk ke dalam salah satu pusat perbaikan ponsel di Queensland.

Menurut Phone Arena, pasangan tersebut membawa perangkat ini ke pusat perbaikan ponsel di wilayah tempat tinggal mereka setelah menemukan retakan pada layar ponsel serta permasalahan pada daya tahan baterai perangkat.

Teknisi yang memperbaiki iPhone 6 Plus tersebut mengungkap insiden ini terjadi setelah ia memindahkan casing Otterbox dari ponsel tersebut dan bersiap untuk memeriksa perangkat dengan lebih saksama.

Pemilik ponsel kemudian mengambil ponselnya dan menekan bagian layar. Meskipun sang pemilik tidak menekan bagian layar terlalu kuat, ponsel tetap meledak. Ledakan ini membuat layar terlepas dari ponsel. Pemilik pusat perbaikan akhirnya harus memanfaatkan pemadam api untuk meredam asap dari ponsel tersebut.



Akibat kejadian itu, pusat perbaikan ponsel harus mengevakuasi pegawainya dan menutup toko mereka sepanjang hari. Insiden ini terjadi pada 13 Maret lalu, dan hingga saat ini belum tersedia informasi terkait tindakan yang diambil oleh pemilik ponsel, pusat perbaikan ataupun Apple terhadap ponsel tersebut.

Saat ini, Apple tampaknya sedang fokus pada iPhone yang akan diluncurkan tahun ini. Ponsel terbaru Apple, iPhone 8 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga hingga USD1,000 atau Rp13 juta. Tingginya harga tersebut diperkirakan akibat bekal sejumlah fitur baru yang akan diusung ponsel ini.

Apple juga diperkirakan tengah menguji sejumlah prototipe, dan mempertimbangkan untuk kembali menggunakan bahan kaca sebagai rangka iPhone 8. Penggunaan bahan tersebut karena bahan metal kurang kompatibel dengan teknologi pengisian daya nirkabel.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

4 days Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /