iPhone 6 Plus Meledak Terekam Video

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Mar 2017 12:59 WIB
appleiphone
iPhone 6 Plus Meledak Terekam Video
iPhone 6 Plus milik pasangan asal Australia meledak di pusat perbaikan.

Metrotvnews.com: Sebuah video yang beredar di internet merekam insiden ledakan yang dialami oleh iPhone 6 Plus milik pasangan asal Australia. Insiden tersebut terjadi beberapa menit setelah ponsel cerdas karya Apple tersebut masuk ke dalam salah satu pusat perbaikan ponsel di Queensland.

Menurut Phone Arena, pasangan tersebut membawa perangkat ini ke pusat perbaikan ponsel di wilayah tempat tinggal mereka setelah menemukan retakan pada layar ponsel serta permasalahan pada daya tahan baterai perangkat.

Teknisi yang memperbaiki iPhone 6 Plus tersebut mengungkap insiden ini terjadi setelah ia memindahkan casing Otterbox dari ponsel tersebut dan bersiap untuk memeriksa perangkat dengan lebih saksama.

Pemilik ponsel kemudian mengambil ponselnya dan menekan bagian layar. Meskipun sang pemilik tidak menekan bagian layar terlalu kuat, ponsel tetap meledak. Ledakan ini membuat layar terlepas dari ponsel. Pemilik pusat perbaikan akhirnya harus memanfaatkan pemadam api untuk meredam asap dari ponsel tersebut.



Akibat kejadian itu, pusat perbaikan ponsel harus mengevakuasi pegawainya dan menutup toko mereka sepanjang hari. Insiden ini terjadi pada 13 Maret lalu, dan hingga saat ini belum tersedia informasi terkait tindakan yang diambil oleh pemilik ponsel, pusat perbaikan ataupun Apple terhadap ponsel tersebut.

Saat ini, Apple tampaknya sedang fokus pada iPhone yang akan diluncurkan tahun ini. Ponsel terbaru Apple, iPhone 8 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga hingga USD1,000 atau Rp13 juta. Tingginya harga tersebut diperkirakan akibat bekal sejumlah fitur baru yang akan diusung ponsel ini.

Apple juga diperkirakan tengah menguji sejumlah prototipe, dan mempertimbangkan untuk kembali menggunakan bahan kaca sebagai rangka iPhone 8. Penggunaan bahan tersebut karena bahan metal kurang kompatibel dengan teknologi pengisian daya nirkabel.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

1 day Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.