Ultah ke-20, XL Resmi Luncurkan XL Go

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 19 Oct 2016 07:23 WIB
xl
Ultah ke-20, XL Resmi Luncurkan XL Go
Acara perayaan ulang tahun XL ke-20.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-20, XL resmi meluncurkan layanan XL Go.

XL menyebutkan, layanan baru mereka ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mengakses internet 4G. Router dan MiFi dari XL dapat terhubung dengan 10-32 perangkat. Dengan begitu, meski smartphone Anda bukan smartphone 4G, Anda sudah bisa menikmati internet 4G.

XL berkata, akses internet XL Go mencapai hingga 150Mbps. XL juga menyebutkan, sinyal yang dipancarkan oleh router atau MiFi mereka tetap kuat meski di dalam ruangan.

Selain XL Go yang ditujukan untuk per orangan, XL juga menyediakan beberapa layanan lain, yaitu XL Home yang ditujukan untuk pengguna rumahan dan XL Biz yang ditujukan untuk pelaku UKM.

Acara soft launch dari layanan Mobile Broadband (MBB) dari XL ini sebenarnya telah diadakan pada minggu lalu. Ketika itu, XL menjelaskan mengapa perangkat MiFi masih diminati meski smartphone sudah dapat digunakan untuk melakukan tehthering.

Pada perangkat di layanan MBB ini, XL menyediakan garansi perangkat 1 tahun. XL yakin, layanan MBB baru mereka ini akan disambut dengan antusias oleh masyarakat, karena, mereka mengaggap kebutuhan masyarakat akan internet cepat masih besar.

Saat ini, XL sedang gencar untuk memperluas dan memperbaiki jaringan. XL menyebutkan, mereka ingin berkontribusi untuk mewujudkan visi 1 miliar koneksi oleh Industri Telekomunikasi Nasional.

"Sebagai entitas bisnis di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan layanan telekomunikasi dan kini juga layanan internet yang mampu menunjang kinerja dan produktivitas masyarakat,” kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.