Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy S8?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 23 Nov 2016 16:32 WIB
samsung
Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy S8?
Samsung Galaxy S7. (AP Photo / Manu Fernandez, File)

Metrotvnews.com: Spesifikasi dan fitur dari Samsung Galaxy S8 tampaknya telah bocor dalam sebuah dokumen tentang Qualcomm Snapdragon 835, yang merupakan prosesor generasi berikutnya dari Qualcomm.

Kabar tentang Snapdragon 835 sempat beredar minggu lalu. Ketika itu, memang telah disebutkan bahwa prosesor dari Qualcomm ini akan digunakan pada Galaxy S8. 

Sebelum ini, Qualcomm menyebutkan bahwa arsitektur 10nm yang digunakan pada Snapdragon 835 akan membuatnya menjadi lebih kecil hingga 30 persen jika dibandingkan dengan prosesor dengan arsitektur 14nm FinFET. Hal ini mungkin tidak akan memberikan dampak langsung pada pengguna. Namun, nantinya, prosesor akan memiliki ukuran yang lebih kecil dan memberikan performa yang lebih baik.

Menurut dokumen yang SlashGear lihat, prosesor yang digunakan dalam Galaxy S8 adalah prosesor octa-core, yang memang banyak digunakan pada smartphone kelas atas saat ini. Selain prosesor Snapdragon 835, Galaxy S8 juga dikabarkan akan menggunakan Adreno 540 sebagai GPU-nya.

Galaxy S8 akan menggunakan model X16 LTE yang lebih baru, tidak lagi menggunakan modem X12 LTE dari tahun lalu. Modem pada Galaxy S8 akan dapat menawarkan kecepatan internet LTE hingga 1Gbps, meski tentu saja, kecepatan internet juga tergantung pada jaringan operator yang digunakan. 

Galaxy S8 juga akan dilengkapi dengan Quick Charge 4, fitur Quick Charge terbaru dari Qualcomm, yang memungkinkan smartphone mengisi baterai dari 0 ke 50 persen dalam waktu 15 menit. Jajaran Galaxy S8 diperkirakan akan memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi QHD atau 2K (1440 x 2650). Galaxy S8 akan memiliki layar 5,5 inci sementara S8 Plus akan memiliki layar 5,7 inci.

Keduanya disebutkan sudah akan menggunakan Android 7.1 Nougat dengan RAM 6GB, kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP. Kamera belakangnya akan dapat merekam video 4K dan dilengkapi dengan dual-LED flash sementara kamera depannya akan memiliki lensa wide-angle.

Diperkirakan, Galaxy S8 akan emmiliki baterai 3.000 mAh dengan 3 opsi memori internal yaitu 32, 64 dan 128GB. Ia juga akan memiliki beberapa fitur istimewa seperti pemindai sidik jari, pemindai iris mata, layar yang sensitif tekanan, seperti 3D Touch pada iPhone atau Force Touch pada ZTE Axon 7

Namun, semua spesifikasi ini masih bersifat belum resmi. Jadi, tidak tertutup kemungkinan, ia kurang tepat.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /