Apple Siap Garap Ponsel Berlayar Lentur

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 23 Nov 2016 09:03 WIB
apple
Apple Siap Garap Ponsel Berlayar Lentur
Paten layar fleksibel Apple telah dikabulkan oleh USPTO.

Metrotvnews.com: USPTO mengumumkan telah mengabulkan paten untuk Apple untuk smartphone yang dapat dilipat berkat layar fleksibelnya. Paten Apple ini terdaftar dengan nomor 9.504.170, dengan judul paten Flexible Display Devices.

Paten ini memungkinkan layar perangkat dilipat serupa perangkat lipat saat tidak digunakan, berkat engsel yang menghubungkan separuh layar dengan separuh lainnya. Engsel ini dirancang untuk memungkinkan perangkat untuk melakukan konfigurasi depan ke depan atau belakang ke belakang.

Apple akan menggunakan Printed Cirsuit Boards fleksibel ini untuk menghubungkan komponen bagian dalam yang terapat pada dua bagian layar tersebut. Menurut Phone Arena, roda dapat digunakan untuk membantu menyembunyikan atau mengeluarkan layar saat engsel bekerja.

Sementara itu, Apple diperkirakan akan menawarkan model premium untuk merayakan ulang tahun iPhone ke 10 dengan layar OLED fleksibel. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa perangkat Apple tersebut tidak akan jauh berbeda dari perangkat sebelumnya.

Apple juga diperkirakan akan melakukan sedikit perubahan dengan menghadirkan bahan kaca untuk membalut keseluruhan bodi perangkat. Touch ID juga diperkirakan akan tersemat pada bagian layar. Apple saat ini tengah mengusung tombol Home virtual pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang memiliki fungsi serupa tombol reguler.

Paten ini didaftarkan Apple pada bulan Juli tahun 2014 lalu, yang digambarkan sebagai layar Organic Ligh-Emiting Diode (OLED) fleksibel yang dapat dilipat menjadi dua, memungkinkan perangkat menyeruai ponsel lipat yang sempat populer.

Kabar ketertarikan Apple untuk menghadirkan perangkat berlayar lentur telah beredar beberapa waktu lalu. Sementara itu, baru-baru ini Apple juga mendaftarkan paten baru yang ditujukan untuk mendukung sistem keamanan pada ponsel cerdasnya, iPhone.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /