Aplikasi Ini Bikin iPhone 7 Plus Pakai Latar iPhone 8 atau X

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 11 Mar 2018 08:28 WIB
apple
Aplikasi Ini Bikin iPhone 7 Plus Pakai Latar iPhone 8 atau X
Focos memungkinkan iPhone 7 Plus menikmati efek kedalaman serupa iPhone 8 dan X.

Jakarta: iPhone 8 Plus dan iPhone X dibekali dengan fitur Portrait Lighting, memungkinkan pengguna menciptakan efek kedalaman tertentu pada latar belakang foto portrait, termasuk latar belakang hitam yang menyembungikan lokasi foto.

Hingga saat ini, pengguna iPhone 7 Plus harus melakukan jailbreak pada ponsel untuk dapat mengakses fitur ini. Namun kini, tersedia aplikasi fotografi bernama Focos di App Store, berbekal fitur baru bernama mode Black Portrait.

Mode ini memungkinkan iPhone 7 Plus untuk menggunakan opsi Portrait Lightning serupa iPhone 8 dan iPhone X. Pengguna iPhone 7 Plus dapat menikmati efek kedalaman serupa yang ditawarkan Portrait Lighting melalui filtre Black Portrait dan Background Picture.

Focos merupakan aplikasi gratis dan mengharuskan iPhone dibekali dengan dukungan kamera ganda untuk dapat memanfaatkan mode Black Portrait. Hal ini berarti bahwa fitur ini hanya kompatibel untuk iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Seluruh fitur fotografi komputasional lain yang disediakan oleh aplikasi dapat digunakan pada Apple iPhone 5s dan seterusnya, yang menggunakan sistem operasi iOS 11 dan lebih tinggi.

Sebelumnya, Apple dilaporkan berencana merilis HomePod dengan penawaran harga lebih terjangkau pada akhir tahun 2018.

Dengan harga lebih terjangkau, perangkat ini diprediksi akan hadir dengan kemampuan menyuguhkan kualitas suara tidak lebih baik dari versi lebih mahal. Selain itu, HomePod berharga terjangkau ini juga akan hadir dengan dimensi lebih kecil.

Sementara itu, rumor yang beredar menyebut Apple berencana mengakuisisi Snap Inc., induk perusahaan jejaring sosial berbasis video, Snapchat. Namun, sebagian besar analis masih meragukan Apple akan menjalankan keputusannya untuk mengakuisisi Snap Inc.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.