Kekinian, Snapchat Mulai Pasang Filter AR

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 03 Oct 2017 17:17 WIB
snapchat
Kekinian, Snapchat Mulai Pasang Filter AR
Snapchat terus berinovasi dengan fitur AR filter setelah filter 'hotdog menari' sangat populer.

Metrotvnews.com: Filter augmented reality (AR) mulai populer di media sosial. Snapchat menciptakan filter baru yang bisa menampilkan seni dalam berukuran raksasa.

Facebook dan Instagram bersaing dengan Snapchat dalam menciptakan fitur stiker dan filter AR dengan beragam bentuk. Kini, Snapchat tengah melakukan countdown menuju perilisan filter AR terbaru mereka pada salah satu halaman situs Snapchat, dikutip dari Engadget.

Sayangnya, beberapa orang yang terbilang cerdik mengakali pengaturan waktu pada perangkat komputer mereka sehingga mereka bisa lebih dulu melihat misteri dibalik countdown tersebut. 



Berdasarkan video dan foto yang tersebar, tampak filter terbaru Snapchat menampilkan karya seni dalam ukuran raksasa. Instalasi seni milik Jeff Koon berupa "Baloon Dog", yaitu balon yang diikat sehingga berbentuk anjing akan menjadi filter terbaru dari Snapchat.



Proyek antara Koon dengan Snapchat kali ini bernama "Artwork All Around You", nantinya akan beroperasi layaknya game Pokemon Go. Jadi, di setiap lokasi yang berbeda akan muncul instalasi seni yang berbeda, juga dari karya Jeff Koon.



"Teknologi sangat membantu kita untuk mengapresiasi sebuah karya seni, dimana setiap orang bisa menggunakan smartphone untuk menciptakan sesuatu yang indah, menyenangkan, serta bermakna dan bisa dibagikan ke banyak orang," ungkap Koon dalam sebuah wawancara.

Fitur ini juga akan dibuka untuk banyak seniman. Apabila populer, maka tinggal menunggu waktu untuk Facebook dan Instagram kembali menciptakan fitur yang serupa.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /