Kekinian, Snapchat Mulai Pasang Filter AR

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 03 Oct 2017 17:17 WIB
snapchat
Kekinian, Snapchat Mulai Pasang Filter AR
Snapchat terus berinovasi dengan fitur AR filter setelah filter 'hotdog menari' sangat populer.

Metrotvnews.com: Filter augmented reality (AR) mulai populer di media sosial. Snapchat menciptakan filter baru yang bisa menampilkan seni dalam berukuran raksasa.

Facebook dan Instagram bersaing dengan Snapchat dalam menciptakan fitur stiker dan filter AR dengan beragam bentuk. Kini, Snapchat tengah melakukan countdown menuju perilisan filter AR terbaru mereka pada salah satu halaman situs Snapchat, dikutip dari Engadget.

Sayangnya, beberapa orang yang terbilang cerdik mengakali pengaturan waktu pada perangkat komputer mereka sehingga mereka bisa lebih dulu melihat misteri dibalik countdown tersebut. 



Berdasarkan video dan foto yang tersebar, tampak filter terbaru Snapchat menampilkan karya seni dalam ukuran raksasa. Instalasi seni milik Jeff Koon berupa "Baloon Dog", yaitu balon yang diikat sehingga berbentuk anjing akan menjadi filter terbaru dari Snapchat.



Proyek antara Koon dengan Snapchat kali ini bernama "Artwork All Around You", nantinya akan beroperasi layaknya game Pokemon Go. Jadi, di setiap lokasi yang berbeda akan muncul instalasi seni yang berbeda, juga dari karya Jeff Koon.



"Teknologi sangat membantu kita untuk mengapresiasi sebuah karya seni, dimana setiap orang bisa menggunakan smartphone untuk menciptakan sesuatu yang indah, menyenangkan, serta bermakna dan bisa dibagikan ke banyak orang," ungkap Koon dalam sebuah wawancara.

Fitur ini juga akan dibuka untuk banyak seniman. Apabila populer, maka tinggal menunggu waktu untuk Facebook dan Instagram kembali menciptakan fitur yang serupa.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.