Layanan AIM Berhenti per 15 Desember

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 07 Oct 2017 14:05 WIB
teknologi
Layanan AIM Berhenti per 15 Desember
AIM akan ditutup pada 15 Desember. (Bloomberg via Getty Images)

Metrotvnews.com: AOL Instant Messsenger (AIM) akan menutup layanannya pada 15 Desember mendatang. AOL mengumumkan hal ini hari ini. AIM merupakan salah satu alat komunikasi pertama di internet. AOL mengakui, kini, orang punya cara baru untuk berkomunikasi, karena itu, AIM tidak lagi dibutuhkan. 

"Dulu, AIM menggunakan teknologi digital baru dan mendorong perubahan budaya, tapi cara kita berkomunikasi dengan satu sama lain kini telah berubah," tulis Michael Albers, Communications Products VP di Oath, divisi operator telekomunikasi Amerika Serikat, Verizon, yang telah mengakuisisi AOL.

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, AOL telah menutup akses ke AIM dari aplikasi chatting pihak ketiga pada bulan Maret lalu. Hal ini menunjukkan rencana mereka untuk menutup layanan ini. Tidak banyak orang yang masih menggunakan AIM, karena itu, kemungkinan besar, perubahan ini tidak akan memengaruhi banyak orang. 

AIM adalah salah satu aplikasi pengirim pesan paling pertama dan juga paling sukses. Ia banyak digunakan pada akhir tahun 1990-an dan selama tahun 2000-an. Namun, dengan kemunculan smartphone, cara masyarakat berkomunikasi berubah. SMS mulai menjadi pengganti dari aplikasi messaging pada desktop

Setelah itu, mulai muncul berbagai media sosial seperti Facebook dan Snapchat, yang membuat aplikasi messaging desktop jarang digunakan. Selain itu, mengobrol melalui Facebook juga jadi lebih mudah karena Anda sudah saling terhubung dengan teman dan keluarga Anda.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /