Face ID di iPhone X Tidak Bisa Lindungi Aplikasi Versi Keluarga

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 25 Dec 2017 09:07 WIB
appleiphone x
Face ID di iPhone X Tidak Bisa Lindungi Aplikasi Versi Keluarga
Face ID pada iPhone X dilaporkan tidak dapat menjadi alat pemberian izin untuk pembelian aplikasi keluarga

Jakarta: Pengguna iPhone dengan paket berlangganan keluarga yang bertindak sebagai kepala keluarga akan diharuskan untuk memberikan persetujuan saat anggota keluarga membeli aplikasi baru dan ingin menginstalnya di ponsel mereka.

Untuk memberikan izin tersebut, pengguna iPhone 7 dan sebelumnya dapat melakukannya via Touch ID. Namun, iPhone X tidak lagi mendukung Touch ID, sementara Face ID tidak dibekali kemampuan sebagai alat otentifikasi pemberian izin tersebut.

Meskipun demikian, kepala keluarga pengguna paket keluarga masih dapat memberikan izin untuk permintaan aplikasi anak-anak dengan melengkapi password Apple ID ke setiap permintaan. Sementara saat ini, memasukan password di setiap aktivitas dinilai sebagai tindakan yang melelahkan.

Hal ini disebabkan fitur Family Organizer mendukung model atau perangkat yang memanfaatkan Touch ID masih dapat menggunakan sidik jari untuk memberikan persetujuan. Face ID dinilai dapat dikelabui oleh anggota keluarga dengan kemiripan tinggi dengan pemilik iPhone X.

Oleh karena itu, Apple tidak ingin mengambil risiko dengan menjadikan Face ID sebagai celah yang dapat digunakan untuk melakukan kejahatan, bahkan sekadar anak membeli aplikasi sesuka mereka setelah mengelabui Face ID.

Sementara itu, Apple diperkirakan akan melengkapi Apple Watch dengan teknologi Elektrodiagram (EKG), guna mendeteksi keanehan pada jantung atau tanda lain terkait penyakit jantung. Apple dikabarkan sedang mencoba untuk membuat agar pengguna bisa melakukan tes EKG dengan meremas Apple Watch.

Apple dituntut setelah mengakui bahwa mereka memang menurunkan performa dari iPhone model lama agar ia bisa digunakan lebih lama. Pengakuan Apple ini mendorong Stefan Bogdanovich dan Dakota Speas untuk menuntut mereka di California, tempat tinggal keduanya.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.