Resmi Dijual, Ini 2 Pembeli Pertama iPhone X dan iPhone 8 Plus

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 22 Dec 2017 13:15 WIB
appleiphone x
Resmi Dijual, Ini 2 Pembeli Pertama iPhone X dan iPhone 8 Plus
Pembeli pertama iPhone generasi terbaru di Jakarta, Jumat 22 Desember 2017

Jakarta: Tiga iPhone terbaru dari Apple resmi masuk Indonesia hari ini. Di iBox, Fadli menjadi orang pertama yang membeli iPhone terbaru tersebut.

Pria yang tinggal di Slipi ini mengaku datang pada pukul 8.30 WIB untuk bisa menjadi pelanggam pertama dr iBox Central Park, Jakarta. Untuk bisa masuk ke dalam mal, dia menggunakan lift khusus pegawai.

Fadli mengaku sebagai orang yang setia menggunakan iPhone. Sebelum membeli iPhone 8 Plus, dia menggunakan iPhone 6. Dia juga pernah menggunakan iPhone 7, tapi merasa layar ponsel tersebut terlalu kecil. Ukuran layar yg besar menjadi alasannya membeli iPhone 8 Plus.

Dia merasa kaget dengan harga jual iPhone terbaru di Indonesia yang dia rasa masih cukup masuk akal. Tak lama setelah Apple meluncurkan iphone X, 8 dan 8 Plus, memang sempat muncul penjual di e-commerce yang menawarkan pemesanan tiga iPhone terbaru Apple tersebut.

Dia juga sempat tertarik membeli iphone 7 Plus. Namun, dia melihat kabar iPhone 8 dan 8 Plus akan masuk Indonesia. Karena itu, akhirnya dia memutuskan menunggu peluncuran iPhone terbaru Apple.

Dia menjelaskan bahwa dia tidak tertarik membeli iPhone di luar negeri, seperti Singapura. Alasannya karena dengan tambahan pajak, harga pembelian iPhone di luar negeri dengan iPhone di Indonesia akan sama. Fitur baru yang ada di iPhone 8 Plus yang menurutnya menarik adalah wireless charging

Sementara itu, Hari menjadi orang pertama yg membeli iPhone X. Pria yg tinggal di Tangerang ini mengaku membeli iPhone X sebagai hadiah Natal. Alasannya membeli iPhone X adalah karena smartphone tersebut dianggap terbaik dan pantas menjadi hadiah Natal.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.