Setiap Hari, Samsung Jual 23 Ribu Unit Galaxy Note 8

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 05 Nov 2017 12:09 WIB
samsunggalaxy note 8
Setiap Hari, Samsung Jual 23 Ribu Unit Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8 dilaporkan telah terjual sebanyak 8 juga unit, dan 23.000 unit setiap harinya di Korea Selatan.

Metrotvnews.com: Galaxy Note 8 telah tersedia di pasar Korea Selatan selama satu bulan, dan dilaporkan telah terjual sebanyak lebih dari satu juta unit hingga saat laporan tersebut dirilis. 

Samsung Galaxy Note 8 telah terjual sebanyak sekitar 23.000 unit setiap harinya di negara asal salah perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut. Hal ini membuat Galaxy Note 8 sebagai perangkat paling populer di Korea Selatan saat ini, dan mengindikasikan momentum yang kuat.

Di Korea Selatan, Galaxy Note 8 dipasarkan seharga satu juta KRW, atau sekitar USD979 (Rp13,2 juta). Selain warna Midnight Black, Orchid Gray, dan Deep Sea Blue, varian dengan kapasitas ruang penyimpanan 64GB berwarna Maple Gold akan meluncur di Korea Selatan.

Dengan langkah ini, Samsung berharap dapat menyaingi kehadiran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada pasar lokal. Hal ini berpotensi memperlambat penjualan Galaxy Note 8, sebab Apple juga ingin mengganggu dominasi Samsung di Korea Selatan.

Samsung juga memutuskan untuk menghadirkan aplikasi ini pada seluruh ponsel Android 6.0 Marshmallow dan selanjutnya, setelah sebelumnya hanya dapat dimanfaatkan oleh smartphone karya Samsung, seperti pada lini Galaxy, serta Nexus dan Pixel.

Dikutip dari Forbes, desain smartphone yang diberi nama Samsung Galaxy X tersebut telah diajukkan ke pihak perlindungan hak cipta dan paten di negara asalnya, Korean Intellectual Property Office. Meskipun desain ini belum tentu menggambarkan desain utuh dari smartphone tersebut, setidaknya ini sudah menjadi data yang valid.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.