Samsung Galaxy Tab Active 2 Meluncur di AS

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 21 Mar 2018 11:03 WIB
samsung
Samsung Galaxy Tab Active 2 Meluncur di AS
Setelah pasar Eropa, Samsung Galaxy Tab Active 2 resmi diluncurkan di pasar Amerika Serikat.

Jakarta: Samsung Galaxy Tab Active 2 resmi diluncurkan di Amerika Serikat, setelah terlebih dahulu meluncur di Eropa pada akhir tahun lalu. Tablet ini dipasarkan seharga USD420 (Rp6 juta), sementara di Eropa, Samsung memasarkan tablet tersebut seharga EUR500 (Rp8,7 juta).

Samsung Galaxy Tab Active 2 yang hadir dengan dukungan RAM 3GB dan ruang penyimpanan sebesar 16GB ini dipasarkan melalui situs resmi Samsung.com. Tablet ini juga tersedia dalam versi LTE, meski belum tersedia informasi terkait dengan banderol harganya.

Samsung menyebut tablet ini untuk pekerja dengan lingkungan yang keras dan berbahaya. Karenanya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut membekali tablet ini dengan sertifikasi IP68 dan berstandar MIL-STD-810.

Selain itu, tablet ini juga mendukung S Pen khusus yang mampu bekerja bahkan saat layar basah, serta dapat digukan saat tangan pengguna menggunakan sarung tangan tebal. Samsung Galaxy Tab Active 2 juga dapat disematkan pada dudukan kendaraan bersertifikasi profesional.

Daya perangkat tersebut juga dapat diisi melalui pin pogo yang tersemat di sisi bodinya. Baterai perangkat ini juga dapat dilepas, memungkinkan pengguna menggantinya saat baterai sudah usang dan tidak dapat digunakan lagi, serta memungkinkan penggantian dengan baterai cadangan saat dalam perjalanan.

Samsung turut membekali tablet ini dengan teknologi OmniTracs XRS, memungkinkannya digunakan sebagai alat pendeteksi kendaraan oleh perusahaan logistik pengguna truk. Tablet ini juga dapat difungsikan sebagai pemindai barcode pada industri ritel, berkat ketersediaan pemindai Scandit.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.