Indocomtech 2017

Usung Tema Baru, Indocomtech Kembali Digelar di Jakarta

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 01 Nov 2017 15:53 WIB
teknologi
Usung Tema Baru, Indocomtech Kembali Digelar di Jakarta
Pameran Indocomtech resmi dibuka hari ini di Jakarta (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pameran teknologi Indocomtech kembali digelar di Jakarta. Pameran tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 25 tahun yang lalu tersebut kini hadir dengan tema baru, yaitu "Digital Smart Living".

Perubahan konsep tersebut berpengaruh pada variasi peserta yang ikut serta di Indocomtech 2017, dimana kali ini terdapat peserta dari startup dan fintech.

"Kali ini kami menghadirkan fintech dan startup. Jumlahnya ada 24 pelaku fintech dan startup," ujar Ketua APKOMINDO, Rudi D Muliadi. "Selain itu kita juga ada turnamen game, dan acara-acara lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung."



Dalam penjabarannya, Indocomtech 2017 kembali diselenggarakan dengan luas area yang sama seperti tahun lalu, yaitu sebesar 17.000 meter persegi.

Kembali bertempat di Jakarta Convention Center, Indocomtech 2017 diikuti oleh 250 peserta dan 100 merek lokal serta internasional. Sebagian peserta merupakan perusahaan fintech dan startup dari mancanegara. Sebagian besar perusahaan berasal dari Tiongkok dan Hongkong.

Indocomtech 2017 kali ini juga dikatakan sebagai ajang untuk mengedukasi masyarakat mengenai gaya hidup digital yang semakin tidak bisa dipisahkan dari masyarakat modern, terutama di Jakarta. Salah satunya adalah edukasi mengenai sistem pembayaran digital. Pengunjung bisa bertransaksi secara cashless melalui berbagai platform pembayaran di Indocomtech 2017.



Target total transaksi di Indocomtech 2017 kali ini juga meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu sebesar 20 persen. Hanya saja, pihak penyelenggara tidak mau menyebutkan target jumlah pengunjung Indocomtech 2017 kali ini.

Indocomtech 2017 sudah dibuka mulai hari ini, Rabu (1/11/2017), hingga hari Minggu (5/11/2017) mendatang.


(MMI)