Epson Belum Siap Tanam Resolusi 4K di Proyektor

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 11 Oct 2016 07:15 WIB
epson
Epson Belum Siap Tanam Resolusi 4K di Proyektor
Fungsi yang berbeda menyebabkan Epson belum siap untuk menyematkan teknologi 4K pada layar LCD proyektornya.

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Meluncurkan proyektor 3LCD dengan 25.000 lumen, Epson menyebutnya sebagai perangkat future-proof karena telah siap mendukung teknologi 4K. Namun, Epson mengaku belum siap untuk menghadirkan teknologi 4K terintegrasi pada layar LCD proyektornya.

"Berbeda dengan televisi, layar LCD pada proyektor berukuran kecil, umumnya sekitar satu inci. Jadi sedikit sulit untuk mengimplementasikan teknologi 4K pada layar proyektor. Selain itu, fungsinya juga berbeda," ujar Head of Department (Southeast Asia) Printers & Scanners Division Epson Singapore, Alvina Lim.

Perbedaan fungsi ini juga menjadi alasan Epson untuk menghadirkan teknologi tersebut pada layar LCD proyektor. Tanaka juga menyebut hal ini menyebabkan teknologi tersebut belum memungkinkan untuk diimplementasikan pada layar proyektor.

Epson mengaku tidak ingin memaksakan menghadirkan teknologi 4K pada proyektornya. Sebab menurutnya, kesulitan untuk menghadirkan teknologi tersebut pada proyektor akan menyebabkan penawaran perangkat melambung tinggi.

Hal ini berbeda dari tujuan Epson, yang lebih mementingkan keterjangkauan harga perangkatnya. Karenanya, Epson juga mengaku tidak menyiapkan target tinggi untuk proyektor 3LDC 25.000 lumen terbarunya, EB-L25000U, mengingat harganya yang tergolong tinggi.

Sementara itu, alasan lain kehadiran proyektor ini juga didorong oleh kebutuhan dari perusahaan rental dan panggung. Permintaan dari perusahaan ini, salah satunya di Indonesia dan Australia, juga dinilai menjanjikan oleh Epson.

Saat disinggung soal industri bioskop, Epson menyebut belum berencana untuk melakukan kerja sama dengan pihak manapun, meski telah melihat peluang di ranah tersebut. Saat ini, Epson mengaku lebih terfokus untuk mendorong proyektornya untuk ranah film digital.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /