LINE Creativate 2016 Ajak Talenta Indonesia Pamer Kreativitas

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 06 Oct 2016 18:07 WIB
line
LINE Creativate 2016 Ajak Talenta Indonesia Pamer Kreativitas
LINE mengumumkan penyelenggaraan LINE Creativate 2016, mengajak talenta kreatif Indonesia unjuk gigi di kompetisinya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia menjadi salah satu negara dengan talenta kreatif potensial. Menyadari hal ini, LINE kembali mengumumkan penyelenggaraan ajang LINE CREATIVATE 2016, yang pada tahun lalu mengusung nama LINE Creative Day, hari ini, Kamis (6/10/16), di Qubicle Senopati.

"Sebagai lanjutan kontribusi terhadap industri kreatif Indonesia, LINE kembali bekerja sama dengan BEKRAF dalam penyelenggaraan LINE CREATIVATE 2016. Melalui ajang ini, LINE mengajak talenta-talenta kreatif di Indonesia untuk berpartisipasi di LINE Creativate 2016 ini," ujar Managing Director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan.

Ajang yang juga digadang sebagai acara kompetisi kreatif terbesar LINE di Indonesia, bahkan terbesar di Asia Tenggara ini mengusung tema "Closing the Distance".

jang ini tidak hanya ditujukan untuk menghilangkan hambatan terkait jarak antar pengguna, juga untuk mendekatkan pengguna terutama pelaku industri kreatif dengan berbagai kesempatan.

LINE Creativate 2016 ini menghadirkan kompetisi dari berbagai divisi di LINE, yaitu Webtoon, Sticker, dan Game. Ajang ini juga menjadi ajang pertama yang diikuti dan menghadirkan kompetisi untuk pengembang game dari divisi LINE Game.

Kompetisi yang diusung LINE pada tahun ini mengusung tema Slice of Life atau kehidupan sehari-hari, yang akan diterapkan bagi peserta kompetisi LINE Webtoon dan LINE Sticker. Tidak hanya untuk pelaku industri kreatif, ajang LINE CREATIVATE 2016 juga memungkinkan masyarakat untuk berpartisipasi.

Masyarakat umum dapat turut berpartipasi melalui kompetisi dengan mengirimkan foto Selfie mereka yang telah diedit menggunakan aplikasi LINE Eggs. Jika peserta kompetisi LINE Webtoon dan LINE Sticker harus mendaftar melalui situs khusus, masyarakat hanya perlu mengunggah foto mereka ke media sosial dengan tagar LINECreativate2016 dan LINESELFIECompetition.

Ajang yang ditargetkan akan diikuti oleh 10 ribu peserta untuk kompetisi kreatif ini akan diselenggarakan pada 18-20 November 2016 mendatang, di Gandaria City.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.