Hadapi Intel Kaby Lake, AMD Siapkan Zen Awal Tahun Depan

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 13 Sep 2016 11:50 WIB
amdintel
Hadapi Intel Kaby Lake, AMD Siapkan Zen Awal Tahun Depan
Prosesor Zen pertama, yaitu Summit Ridge akan dirilis awal tahun 2017

Metrotvnews.com: Informasi terbaru mengenai prosesor terbaru AMD, yaitu Summit Ridge kembali beredar.

Menurut WCCFTech, AMD akan merilis prosesor barunya tersebut pada bulan Februari 2017 mendatang. Hadirnya Summit Ridge di awal tahun 2017 menandakan prosesor baru tersebut siap untuk menghadapi prosesor baru Intel Kaby Lake.

Informasi tersebut berasal dari situs Benchlife, yang juga menyinggung soal prosesor Bristol Ridge yang akan dirilis bulan Oktober mendatang.

Summit Ridge merupakan prosesor baru AMD yang menggunakan arsitektur Zen terbaru serta akan kompatibel dengan socket AM4. Summit Ridge juga akan menggunakan process node 14nm dan mendukung RAM DDR4.

Sumber: WCCFTech

Menariknya, Bristol Ridge juga menggunakan socket AM4, namun masih menggunakan arsitektur Excavator. Dengan demikian sudah sangat jelas kalau Bristol Ridge akan menjadi batu loncatan AMD dalam memperkenalkan socket AM4 sekaligus memperlihatkan potensinya sebelum menghadirkan Summit Ridge.

Sementara di sisi lain, Intel juga tengah mempersiapkan prosesor baru yang menggunakan process node 14nm yaitu Kaby Lake. Prosesor tersebut dikabarkan akan hadir pada bulan Januari 2017 mendatang, namun tidak akan hadir dengan socket baru. Kaby Lake masih menggunakan socket LGA 1151, sama dengan Skylake.

Sumber: WCCFTech

Seperti halnya tahun 2016 kali ini, tahun 2017 akan kembali menjadi tahun panas bagi hardware PC. Bedanya jika tahun ini AMD bertarung dengan NVIDIA di pasar kartu grafis, tahun depan AMD akan bertarung dengan Intel di pasar prosesor.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

4 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /