Go-Jek Janji Terus Lakukan Ekspansi

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 06 Jul 2018 17:09 WIB
Go-Jek Janji Terus Lakukan Ekspansi
Go-Jek akan terus melakukan ekspansi baik di Indonesia maupun ke negara tetangga. (Antara)

Jakarta: Go-Jek berenana terus melakukan ekspansi ke kota-kota di Indonesia. Hingga Q2 2018, Go-Jek telah melakukan ekspansi hingga 10 kota baru.

Michael Reza Say, VP of Corporate Communication Go-Jek mengatakan bahwa mereka akan mulai melakukan ekspansi ke kota-kota sekunder, seperti Pangkal Pinang.

Saat ditanya soal karateristik kota yang didatangi oleh Go-Jek, Michael berkata bahwa salah satu hal yang mereka perhatikan adalah jumlah penduduk.

"Kami melakukan pendekatan sesuai kearifan lokal. Tidak sembarangan masuk saja," katanya. Dia menjadikan kota Gorontalo sebagai contoh.

"Di Gorontalo, tidak ada angkutan umum seperti angkot atau taksi, tap ada bentor. Karena itu, di sana, ojeknya berupa bentor," ujar Michael.

Saat melakukan ekspansi ke kota baru, Michael mengaku bahwa mereka pasti menemui masalah. Karena itulah, dia menyebutkan bahwa sebelum masuk ke dalam suatu kawasan baru, Go-Jek biasanya melakukan edukasi dan sosialisasi.

Terkait layanan yang tersedia, Michael mengatakan bahwa biasanya, layanan pertama yang Go-Jek sediakan adalah Go-Ride. "Kemudian diikuti oleh logistik, Go-Send kemudian Go-Food," katanya. Ketika hadir untuk pertama kali di sebuah kota baru, Go-Jek akan mengajak ojek pangkalan.

Selain melakukan ekspansi ke kota-kota di Indonesia, Michael juga membahas bahwa Go-Jek berencana untuk melakukan ekspansi ke negara-negara tetangga. Setelah melakukan ekspansi ke Thailand dan Vietnam, Go-Jek berencana untuk meluncurkan layanannya di Filipina dan Singapura.

"Kami akan melakukan pendekatan lokal. Karena itu merek kami di Vietnam berbeda. Pendiri lokal kami punya pendekatan yang berbeda-beda," katanya.
(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.