Yahoo Messenger Pensiun Bulan Juli

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 09 Jun 2018 13:12 WIB
yahoo
Yahoo Messenger Pensiun Bulan Juli
Yahoo mengumumkan penghentian operasionalisasi Yahoo Messenger secara efektif pada 17 Juli mendatang.

Jakarta: Yahoo mengumumkan akan menghentikan operasionalisasi layanan Messenger miliknya secara efektif mulai 17 Juli mendatang.

Namun, pengguna masih dapat memanfaatkan layanan ini hingga tanggal 17 Juli 2018 mendatang, dan tidak lagi dapat menggunakannya setelah tanggal tersebut.

Alasan yang mendukung keputusan Yahoo untuk menghentikan operasionalisasi layanan Messeger dinilai sedikit ambisius. Yahoo merilis pernyataan singkat terkait hal yang memotivasinya untuk menghentikan layanan komunikasinya tersebut.

Pada pernyataannya, Yahoo mengaku mengetahui layanan komunikasinya memiliki banyak pengguna loyal sejak kemunculannya sebagai aplikasi chat pertama. Perubahan lansekap ranah komunikasi yang terus terjadi menyebabkan Yahoo mengubah fokusnya, untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru.

Alat komunikasi baru yang diklaim lebih menarik ini disebut Yahoo dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan lebih baik.

Yahoo juga menyarankan pengguna layanan ini menggantinya dengan layanan Yahoo lain, yaitu Yahoo Squirell, aplikasi pesan grup yang hanya dapat diakses oleh pengguna yang menerima undangan.

Kabar baik yang disampaikan Yahoo terkait informasi ini adalah, pengguna dapat mengunduh riwayat chat ke komputer atau perangkat hingga jangka waktu enam bulan setelahnya. Selain itu, Yahoo ID pengguna masih akan dapat berfungsi pada layanan seperti Mail dan Fantasy.

Aplikasi Squirell merupakan aplikasi pengirim pesan yang diluncurkan Yahoo secara diam-diam untuk perangkat Android dan iOS, dan terfokus pada teman, keluarga dan rekan kerja, dan diklaim menjadi pembedanya dengan aplikasi chatting lainnya.

Pengguna Squirell tidak perlu mengakses kontak untuk menjalin hubungan dan percakapan dengan seseorang.

Sebagai gantinya, pengguna hanya perlu mengirimkan tautan undangan kepada orang yang ingin diajak bicara. Squirell juga merupakan produk yang diluncurkan Yahoo setelah dinaungi oleh perusahaan induknya, Oath.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.