Logitech Rilis Solusi Sistem Konferensi Video untuk Bisnis

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 24 Sep 2018 14:54 WIB
logitech
Logitech Rilis Solusi Sistem Konferensi Video untuk Bisnis
Logitech mengumumkan solusi sistem video conference bertajuk Rally.

Jakarta: Logitech mengumumkan solusi sistem konferensi video untuk ruangan pertemuan berskala lebih besar, bertajuk Logitech Rally. Produk yang terdiri dari kamera, speaker, mikrofon remote, dan hub ini didukung oleh teknologi unggulan Logitech, RightSense, dan ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

"Video conference biasanya memiliki harga sangat tinggi, implementasi tidak luas dan memenuhi kebutuhan terbatas, seperti perusahaan dan pemerintahan," ujar Head of Product Strategy and Sales Enablement Video Collaboration Logitech Simon Dudley.

Melalui perangkat ini, Logitech juga berupaya untuk menghadirkan kemudahan penggunaan. Karena, pada perangkat generasi terdahulu, umumnya perusahaan perlu memiliki tim teknisi khusus untuk mengoperasikan alat video conference tersebut.

Pada Rally, Logitech membekali software bernama RightSense, memungkinkan perangkat menyesuaikan kondisi pencahayaan, warna, suara dan kendali kamera hingga kondisi optimal secara otomatis. Software RightSense pada perangkat ini terdiri dari tiga teknologi otomatisasi, yaitu RightLight, RightSight dan RightSound.

Dengan teknologi RightLight, perangkat akan mampu mengoptimalkan keseimbangan cahaya dan warna sehingga wajah peserta pertemuan tampil dengan lebih jelas dan alami. Sedangkan teknologi RightSound memungkinkan perangkat meredam suara berisik dan gema di ruangan.

Selain itu, RightSound juga berkemampuan meningkatkan level audio dan mengaktifkan mikrofon dalam jangkauan terdekat dari partisipan, sehingga mampu menghasilkan suara lebih jernih dan jelas. Sementara itu, Logitech RightSight memanfaatkan fitur computer vision dan kecerdasan buatan (AI).

Logitech RightSight bertugas menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis agar peserta terlihat dengan jelas di layar. Logitech Rally juga hadir dengan dukungan speaker dan mikrofon terpisah, diklaim lebih mampu menyuguhkan dan menangkap audio dengan lebih jernih.

Perbedaan utama lain yang dapat ditemukan pengguna pada Logitech Rally dan perangkat konferensi video konvensional adalah kemampuan untuk digunakan bersama aplikasi yang menawarkan fitur konferensi video, termasuk WhatsApp, Skype for Business, WeChat dan sebagainya.

Logitech akan memasarkan Rally dalam paket terdiri dari satu speaker, satu mikrofon, remote dan hub penghubung perangkat ke komputer ataupun laptop di Indonesia pada awal tahun 2019 mendatang.

Logitech juga memasarkan speaker dan mikrofon secara terpisah, sehingga pengguna dapat menambahkannya jika dibutuhkan. Paket penjualan ini ditawarkan Logitech dengan harga sekitar USD5000 (Rp74,4 juta).


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

1 day Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.