Member.id Raih Pendanaan Seri A

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 24 Sep 2018 17:32 WIB
teknologistartup
Member.id Raih Pendanaan Seri A
Member.id mengumumkan perolehan pendanaan seri A, dengan jumlah yang tidak disebutkan.

Jakarta: Member.id mengumumkan perolehan pendanaan seri A dengan jumlah yang tidak disebutkan dari Venture Capital (VC), dipimpin oleh East Ventures, Ace Capital dan sejumlah angel investor.

Investasi ini akan membantu Member.id mempercepat pengembangan produk guna mengubah lansekap loyalitas Indonesia.

"Banyak bisnis yang masih berupaya mengelola program loyalitas dan menyebutnya sebagai tantangan. Melalui program khusus loyalitas, kami dapat menciptakan pengalaman tidak rumit dan memprediksikan perilaku pengguna untuk menciptakan kampanye yang lebih tertarget," ujar CEO and Co-Founder of Member.id Marianne Rumantir.

Selain itu, Member.id juga menyebut telah menciptakan program yang memungkinkan pengguna tetap loyal pada merek, bahkan saat merek tidak menawarkan potongan harga.

Hal ini dimungkinkan karena Member.id mengaku terfokus dalam menciptakan pengalaman terbaik dengan keuntungan jangka panjang bagi pengguna dan bisnis.

Baru-baru ini, Member.id mengembangkan produk yang diklaim mampu meningkatkan pengalaman penggunaan dan memungkinkan lebih banyak bisnis merambah ranah lansekap loyalti. Produk ini tidak hanya dapat digunakan untuk manajemen, juga konversi pada program hadiah.

Produk lain yang juga tengah dikembangkan Member.id adalah produk yang diciptakan khusus untuk pengguna jasa dengan skala usaha kecil atau UKM.

Sementara itu, di tengah era big data, pembelajaran mesin dan data pengetahuan, potensi program loyalitas untuk menciptakan nilai baik untuk bisnis maupun konsumen mengalami pertumbuhan.

Selain itu, teknologi blockchain juga dinilai telah menciptakan peluang terkait integrasi lansekap loyalitas, serta memecahkan masalah efisiensi pada sistem loyalitas sebelumnya.

Di masa mendatang, Member.id mengaku ingin memanfaatkan teknologi baru tersebut untuk menghadirkan layanan lebih baik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.