SAP Garap Proyek Cloud Layanan Finansial Terbesar Rusia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 04 May 2018 13:25 WIB
sapcorporate
SAP Garap Proyek Cloud Layanan Finansial Terbesar Rusia
Ilustrasi cloud.

Jakarta: Perusahaan penyedia perangkar lunak aplikasi enterprise SAP mengumumkan bahwa mereka baru saja merampungkan proyek yang digarap sebagai proyek cloud terbesar di Rusia. 

Sberbank telah menggunakan solusi SAP SuccessFactors untuk mengelola tenaga kerjanya sebanyak 230 ribu karyawan yang dicatat sebagai proyek cloud terbesar di Rusia, dan masih berencana menambah jumlah tersebut menjadi 270 ribu orang di dalam layanan cloud yang digunakan.

Dijelaskan SAP bahwa perangkat lunak untuk SDM berbasis cloud ini menyatukan semua karyawan Sberbank didalam sebuah tempat digital, serta menciptakan tenaga kerja internal tunggal. Para karyawan dapat mengembangkan diri dengan menggunakan alat-alat assessment, perencanaan karir, serta pelatihan online.

Para manajer diklaim dapat bekerja dengan para kandidat untuk posisi yang terbuka, melacak kinerja karyawan, mengetahui kompetensi dan kemampuan karyawan, membuat keputusan terkait pengembangan karyawan, dan menyatukan tim untuk menyelesaikan masalah, dimanapun para karyawan tersebut berada.

Manajemen Sberbank sekarang dapat menggunakan data dari SAP SuccessFactor untuk membuat keputusan strategis tentang kompetensi perencanaan yang diperlukan di bank, pengembangan personel dan area pertumbuhan yang saat ini serta potensi di dalamnya.

Software ini secara signifikan diklaim mengurangi waktu yang dihabiskan untuk perekrutan dan onboarding di semua divisi bank.

Di masa yang akan datang, bukan tidak mungkin apabila kita dapat menggunakan informasi yang dikumpulkan oleh software untuk menciptakan solusi digital baru untuk bekerja dengan personil, termasuk alat-alat prediksi.

Kemitraan yang terjalin antara SAP Consulting dan Sberbank berhasil merampungkan transisinya dalam kurun waktu satu tahun, membuat proyek tersebut menjadi peluncuran software SDM berbasis cloud tercepat.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.