Facebook Memories Tampilkan Momen Berharga Bersama Teman

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 12 Jun 2018 10:21 WIB
facebook
Facebook Memories Tampilkan Momen Berharga Bersama Teman
Facebook meluncurkan fitur Memories sebagai wadah untuk menampilkan unggahan yang di masa lampau pada platform.

Jakarta: Facebook meluncurkan fitur baru bernama Memories, yang tersedia untuk pengguna  Android dan iOS. Fitur ini akan memungkinkan pengguna menjelajahi seluruh momen berharga yang telah dibagikan dengan keluarga dan rekan.

Pengguna dapat menemukan seluruh unggahan, baik berbentuk foto atau unggahan teks, acara yang dibuat oleh pengguna dan rekan, pada bagian bernama Memories.

Menurut Facebook, perusahaannya merasa perlu menambahkan fitur seperti Memories karena lebih dari 90 juta pengguna menggunakan fitur On This Day.

Fitur tersebut digunakan Facebook untuk mengingatkan pengguna momen yang telah dibagikannya di platform salah satu jejaring sosial terbesar di dunia tersebut. Pada halaman Memories, pengguna dapat menemukan sejumlah bagian termasuk On This Day, Friends Made On This Day, Recaps Memories dan Memories You May Have Missed.

Judul yang diusung tersebut cukup mampu menjelaskan fungsi dari masing-masing bagian, namun perlu diperhatikan bahwa pengguna masih dapat mengakses memori melalui bookmark Memories di tab More di sudut kanan atas aplikasi versi mobile Facebook.

Selain itu, pengguna Facebook dapat mengakses Memories via notifikasi, melalui pesan yang mungkin dilihat pengguna di halaman beranda. Hal ini memudahkan pengguna Facebook untuk menemukan memori mereka saat dalam perjalanan.

Sebelumnya, Facebook dilaporkan berupaya untuk mengatasi masalah maraknya berita palsu atau hoax di jejaring sosialnya.

Salah satu cara yang Facebook lakukan adalah dengan mencari "ahli penerbit berita" untuk memeriksa konten yang muncul di media sosialnya, seperti yang diinformasikan oleh iklan lowongan pekerjaan Facebook.

Sementara itu, klaim bahwa Facebook telah berhenti memberikan akses kepada perusahaan pihak ketiga terhadap data pertemanan pengguna dilaporkan Wall Street Journal tidak benar, sebab Facebook disebut membuat perjanjian khusus dengan sejumlah perusahaan untuk membiarkan mereka mendapatkan akses ke teman pengguna Facebook.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.