Dell EMC Bawa Solusi PowerMax dari Las Vegas ke Indonesia

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 24 May 2018 10:08 WIB
dellcorporate
Dell EMC Bawa Solusi PowerMax dari Las Vegas ke Indonesia
Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia.

Jakarta: Dell EMC Indonesia menggelar acara buka puasa bersama media di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta.

Dalam acara tahunan ini, Dell EMC berbagi sejumlah informasi terbaru dari acara Dell Technologies World yang dilaksanakan awal bulan Mei di Las Vegas, Amerika Serikat. Mereka juga memperkenalkan inovasi terbaru untuk pusat data modern yakni PowerMax.
 
Acara Dell Technologies World dilaksanakan di Las Vegas dari tanggal 30 April-3 Mei 2018. Lebih dari 14.000 pengunjung berkumpul di Las Vegas untuk menyaksikan langsung bagaimana grup bisnis Dell Technologies – Dell, Dell EMC, Pivotal, Secureworks, Virtustream, RSA, and VMware – memainkan peran membantu para pelanggan mereka membayangkan dan mewujudkan masa depan digital.
 
“Sejumlah pengumuman dan studi kasus yang dipaparkan selama acara, menampilkan bagaimana para pelanggan kami, besar maupun kecil, menggunakan teknologi untuk mengubah dunia menjadi lebih baik, baik melalui proses atau industri yang direkayasa ulang atau diperbarui,” ujar Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia. 
 
Transformasi digital secara fundamental telah mengubah cara semua bisnis di semua industri dibangun dan dioperasikan.

Ajang Dell Technologies World mencerminkan kebutuhan para praktisi TI yang terus meningkat akan one-stop shop yang menyediakan semua infrastruktur penting yang mereka butuhkan guna membangun masa depan digital mereka, mentransformasi TI, dan melindungi aset terpenting mereka, yaitu informasi.
 
Selama acara, teknisi terlatih dari Dell, Dell EMC, Pivotal, RSA, Secureworks, Virtustream dan VMware siap mendemonstrasikan ekosistem TI yang saling terhubung mulai dari infrastruktur, aplikasi, perangkat, hingga keamanan, yang dapat membantu merealisasikan transformasi di seluruh organisasi para pelanggan.

“Pusat Data Modern menjadi bukti nyata bagi para pelanggan kami untuk mendapatkan keunggulan digital dari para pesaingnya dan meraih hasil yang lebih baik,” tambah Lian. 
 
Dell EMC PowerMax dirancang dirancang untuk mendukung NVMe end-to-end dan dilengkapi machine learning yang beroperasi secara real time.

Mempertahankan arsitektur dan kemampuan legendaris sistem storage unggulan Dell EMC, PowerMax bisa menghasilkan hingga 10M IOPS dan waktu respon 50 persen lebih cepat, dan diklaim dua kali lebih cepat dari kompetitor terdekat.
 
Selain itu, sistem operasi PowerMax termasuk fitur machine learning, yang mampu mewujudkan storage otonomi, memanfaatkan analisis prediktif dan pengenalan pola untuk memaksimalkan kinerja tanpa harus diawasi.

Machine learning bawaan adalah satu-satunya cara hemat memanfaatkan SCM. Dell EMC mengklaim sebagai satu-satunya perusahaan yang bisa menawarkan kecerdasan peranti lunak storage di level ini – saat ini memiliki kemampuan menganalisa 425 miliar set data secara real time.
 
PowerMax juga diklaim menawarkan deduplikasi inline dan kompresi yang bisa menghasilkan reduksi data hingga 5:1. PowerMax memiliki tingkat kehandalan lebih besar dari 99 persen untuk memastikan nihil downtime untuk aplikasi-aplikasi bisnis super penting


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.