Apple Gandeng Foxconn Demi Beli Bisnis Chip Memori Toshiba

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 15 Apr 2017 11:15 WIB
applefoxconn
Apple Gandeng Foxconn Demi Beli Bisnis Chip Memori Toshiba
Apple dan Foxconn dilaporkan bekerja sama melakukan penawaran untuk membeli bisnis chip Toshiba.

Metrotvnews.com: Apple dan Foxconn dilaporkan bekerja sama untuk mengakuisisi bisnis chip milik Toshiba. Kedua perusahaan tersebut menambah deret panjang daftar perusahaan yang menyatakan ketertarikannya untuk membeli bisnis chip memori Toshiba tersebut.

Foxconn dilaporkan Phone Arena menciptakan penawaran awal untuk pembelian bisnis tersebut sebesar USD18 miliar (Rp240 triliun), menjadi penawaran terbesar untuk operasi memori flash, yang sebelumnya dilakukan oleh Samsung.

Sementara itu, pemerintah Jepang mengkhawatirkan terkait dengan pengiriman teknologi sensitif kepada perusahaan dan investor akan menjadi ancaman nasional. Sehingga rencana baru tersebut akan mengharuskan Toshiba untuk membeli kepemilikan saham dalam jumlah kecil untuk mengatasi kekhawatiran tersebut.

Apple akan menginvestasikan beberapa miliar dollar AS untuk membeli lebih dari 20 persen saham bisnis Toshiba. Hal tersebut memungkinkan bisnis chip Toshiba tetap bertumbuh di pasar Amerika Serikat dan di pasar Jepang.

Sebelumnya, sumber yang tidak disebutkan namanya mengungkap empat nama perusahaan lain yang ikut berpartisipasi pada proses penawaran tersebut. Penawar tersebut termasuk tim yang didukung oleh produsen chip Bradcom dan perusahaan ekuitas swasta SIlver Lake Partners LP.

Sementara itu, perusahaan lain yang juga berminat termasuk produsen chip Korea Selatan SK Hynix, Foxconn, dan Western Digital. Keempat perusahaan tersebut melengkapi perusahaan besar lain yang juga dilaporkan berminat dalam pembelian bisnis chip ini, termasuk Apple, Google, dan Amazon.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.