Sennheiser Garap Mikrofon Khusus GoPro Hero4

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 20 Apr 2017 18:29 WIB
goprosennheiser
Sennheiser Garap Mikrofon Khusus GoPro Hero4
MKE 2 bersama dengan GoPro Hero4.

Metrotvnews.com: Action camera buatan GoPro memang bisa menangkap video yang berkualitas.

Sayangnya, audio yang ditangkap dari kamera GoPro biasanya kurang baik. Perusahaan ahli audio dari Jerman, Sennheiser, ingin menyelesaikan masalah ini. Sennheiser baru saja memperkenalkan mikrofon anti-air yang telah mendapatkan pengakuan dari GoPro.

Dinamai Sennheiser MKE 2, mikrofon yang bisa dipasangkan ke GoPro Hero4 ini dapat menangkap suara dengan baik, bahkan saat ia digunakan di dalam air hingga kedalaman 1 meter. Meskipun begitu, mikrofon ini tidak didesain khusus untuk digunakan di bawah air. Ia juga bisa digunakan dalam keadaan biasa. 

Mic ini bisa bertahan di dalam air hingga 30 menit. Ia sudah dilengkapi dengan pelindung terintegrasi yang dapat mengurangi suara bising angin, masalah yang biasa ditemui saat Anda mengambil adegan yang bergerak cepat. Ia dihargai USD199.99 atau sekitar Rp2,7 juta.

Digital Trends menyebutkan, MKE 2 memiliki sistem suspensi yang dapat meminimalisir suara yang dikeluarkan dari struktur mikrofon itu sendiri. Sennheiser menyebutkan, mikrofon ini didesain untuk digunakan kemanapun Hero4 pergi, mulai dari bermain ski hingga berselancar.

Model ini hanya kompatibel dengan GoPro Hero4 yang dirilis pada 2015. Namun, Sennheiser telah mengonfirmasi bahwa mereka tengah mengembangkan mikrofon baru yang kompatibel dengan GoPro Hero5. 


(MMI)