Ini Dua Wakil Medan di Ajang ASUS ROG Masters 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 02 Aug 2017 18:01 WIB
asusesport
Ini Dua Wakil Medan di Ajang ASUS ROG Masters 2017
ASUS ROG Masters merupakan ajang untuk mencari talenta gamer berbakat dari Tanah Air (foto: istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada tangal 29-30 Juli 2017, ASUS menggelar babak kualifikasi ROG Masters di kota Medan.

Pertandingan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti lebih dari 200 orang peserta. Setelah melalui babak penyisihan yang cukup sengit hingga mencapai final, akhirnya ASUS berhasil mendapatkan pemenang dari masing-masing game, yaitu Tim BCS Gaming sebagai Juara 1 untuk game DOTA 2, dan Tim 3G sebagai Juara 1 untuk game Counter Strike Global Offensive.



ASUS ROG Masters merupakan ajang untuk mencari gamer berbakat dari Tanah Air dengan total hadiah lebih dari Rp400 juta. Nantinya, para jawara yang berhasil menjuarai babak penyisihan di tingkat negara (country qualifier) akan mewakili Indonesia untuk bertanding dalam ASUS ROG Masters International.

Adapun para pemenang di country qualifier, berhak membawa pulang hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

"ASUS ROG Masters Indonesia bukan hanya sebuah kompetisi game semata. Lebih dari itu, kejuaraan ini menjadi semacam tantangan untuk membuktikan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki para gamer di Indonesia," ujar Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu.



"Para tim yang nantinya berhasil memenangkan babak kualifikasi tingkat negera atau country qualifier, akan ASUS fasilitasi untuk berkompetisi secara internasional di tingkat dunia."

Kompetisi ASUS ROG Masters Indonesia akan diadakan secara online dan offline. Pada kategori offline, kualifikasinya akan digelar di empat kota yakni Bandung, Medan, Surabaya dan Jakarta.

Sementara bagi para peserta yang berkeinginan mengikuti pertandingan ini, namun berada di luar kota-kota tersebut dapat mengikuti kualifikasi yang dilangsungkan secara online.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.