Cortana Siap Masuk ke Speaker Pintar Teranyar Harman Kardon

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 29 Jul 2017 10:17 WIB
microsoft
Cortana Siap Masuk ke Speaker Pintar Teranyar Harman Kardon
Harman Kardon Invoke hadir di situs FCC, menampilkan gambar, detil spesifikasi dan panduan pengguna.

Metrotvnews.com: Invoke, speaker Bluetooth yang didukung Cortana karya Harman Kardon, muncul di situs FCC. Kehadirannya di badan regulasi komunikasi Amerika Serikat didukung sejumlah gambar, detil spesifikasi dan panduan pengguna.

Bocoran informasi sebelumnya mengungkapkan proses setup untuk perangkat Android, serta perangkat yang diperkirakan sebagai Windows 10. Hal tersebut menampilkan informasi terkait akses yang dimiliki oleh Cortana dan aplikasi terintegrasi yang dimilikinya.

Kemunculan terbarunya di FCC menampilkan lebih banyak informasi terkait speaker cerdas ini. Menurut panduan pengguna Invoke, perangkat ini mendukung pemutara musik dengan format audio AAC, MP3, Vorbis, FLAC, WMA, dan WAV.

Selain itu, perangkat ini juga mendukung sejumlah aplikasi musik streaming, yaitu Spotify, Pandora, iHeartRadio, dan TuneIn. Untuk hardware, speaker ini didukung Bluetooth 4.1 dan WiFi, serta tiga woofer 45mm dan tiga kubah 13mm, untuk suara 360 derajat.

Di bagian atas, terdapat mikrofon dengan bagian sensitif sentuhan menutupinya, dan dikelilingi dengan lampu. Area ini memungkinkan pengguna untuk mengetuk guna menjawab atau mengakhiri panggilan Skype, pause atau memutar musik, atau menghentikan bunyi alarm.

Lampu yang mengelilinginya akan bercahaya sesuai cara mengaktifkan speaker, yaitu dengan suara atau dengan sentuhan. Invoke hadir dengan ketinggian 9,5 inci (24,13 cm), dan berat 2,3 pon (1,04 Kg).

Harman Kardon Invoke diprediksi akan menyuguhkan suara yang lebih baik jika dibandingkan dengan Amazon Echo. Jika dibandingkan dengan Google Home, Invoke memiliki speaker berjumlah dua kali lebih banyak, dan sekitar 13 kemampuan lebih banyak.

Sayangnya, belum tersedia informasi terkait dengan penawaran harga yang akan diusung oleh perangkat ini, serta tanggal peluncuran pasti perangkat yang diperkirakan akan meluncur pada musim gugur tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.