WhatsApp Mulai Jajal Teks Status Berwarna

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 22 Aug 2017 08:11 WIB
whatsapp
WhatsApp Mulai Jajal Teks Status Berwarna
WhatsApp menghadirkan update berisi fitur terkait dengan status teks pada aplikasi versi iOS dan Android.

Metrotvnews.com: WhatsApp mengumumkan update untuk aplikasi versi Android dan iOS, berisi sejumlah fitur, salah satunya memungkinkan pengguna membagikan kreativitas dengan lebih mudah melalui status berbasis teks.

Phone Arena melaporkan, fitur berbasis teks baru ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk memberitahukan kepada rekan terkait dengan lokasi acara atau merekomendasikan lokasi liburan. Fitur ini menjadi cara personal dan menyenangkan untuk memberitahukan kontak WhatsApp terkait hal penting yang terjadi di hidup pengguna.

Teks status yang dapat pengguna saat ini dapat dikustomisasi dengan font spesifik dan warna background. Selain itu, fitur baru ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menyematkan tautan pada status, serta pemilihan pengguna lain yang dapat melihat status melalui pengaturan privacy, yaitu "My Contacts", "Contact except..", dan "Only share with..".

Pengguna juga dapat mengetahui kontak yang telah melihat update Status, dengan mengetuk ikon mata di bagian bawah status. Selain itu, pengguna WhatsApp dapat memberikan komentar setelah melihat update Status rekan dengan mengetuk tombol balas. Komentar pada pembaruan Status dapat berisi foto, video atau GIF.

Menurut pengembang WhatsApp, fitur baru tersebut telah digulirkan kepada pengguna perangkat versi iOS dan Android sejak satu hari lalu. Selain itu, pengguna WhatsApp versi situs juga akan dapat disuguhi kemampuan untuk melihat update Status.

Sebelumnya, WhatsApp juga menggulirkan update untuk perangkat bersistem operasi punya Microsoft ini mengusung versi 2.17.234, dan berisi kemampuan untuk menggunakan aplikasi sehingga dapat terhubung dengan bisnis.


(MMI)

Video /